Kapolres Batu Berharap Rakernas PSHT di Ngantang Berjalan Aman dan Kondusif

Kapolres Batu Berharap Rakernas PSHT di Ngantang Berjalan Aman dan Kondusif Kapolres Batu, AKBP Oskar Syamsuddin, saat memberi keterangan kepada awak media. Foto: ADI WIYONO/BANGSAONLINE

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Kapolres , AKBP Oskar Syamsuddin, berharap pelaksanaan Rakernas atau Rapat Kerja Nasional Persaudaraan Setia Hati Terate () berjalan aman dan kondusif. 

Hal tersebut diungkapkan saat memimpin pelaksanaan apel dalam rangka kesiapan pengamanan kegiatan Rakernas se-Indonesia, Kamis (5/10/2023). Rakernas akan berlangsung selama 2 hari (6-7 Oktober 2023) di Kecamatan Ngantang, Kabupaten Malang.

"Rakernas ini rencananya akan diikuti dan dihadiri oleh 250 cabang se-Indonesia, yang rencananya akan dilaksanakan selama 2 hari dimulai tanggal 6 sampai 7 Oktober 2023 bertempat di Hall Widya Tirta Selorejo Hotel & Resort," kata Oskar.

Ia berharap, kegiatan yang berlangsung di wilayah hukum Polres itu dapat berjalan dengan aman dan konsdusif. Untuk pengamanan, pihaknya mengerahkan personel dari Polres ditambah dengan perkuatan dari Brimob Polda Jatim, TNI, Dalmas Polda, satpol PP, dishub, Orari dan Rapi sebanyak 585 orang.

“Saya berharap selama kegiatan rakernas ini dapat berlangsung dengan aman dan lancar. Kami dari Polres dan instansi terkait akan memaksimalkan perkuatan dalam rangka pengamanan selama kegiatan rakernas berlangsung sampai dengan selesainya kegiatan,” ujarnya.

Ia juga menekankan kepada seluruh anggota yang melaksanakan pengamanan untuk tidak membawa senjata api maupun alat-alat lainnya yang dapat memicu emosi petugas maupun anggota

Kapolres juga menegaskan kepada personel agar lebih meningkatkan kegiatan imbauan persuasif dan melakukan penyekatan kepada anggota yang bukan termasuk peserta rakernas .

"Saya tekankan kembali kepada seluruh rekan-rekan yang melaksanakan pengamanan agar tidak membawa senjata api maupun alat-alat lainnya yang dapat memicu emosi, dan untuk melakukan imbauan-imbauan, tidak ada upaya-upaya kekerasan yang kita laksanakan semaksimal mungkin karena ini saudara-saudara kita," paparnya.

Seusai kegiatan apel, Kapolres bersama pejabat utam dan anggota memberikan surprise dan ucapan selamat HUT ke-78 TNI kepada seluruh anggota TNI dari Kodim 0818/Malang-.

Acara pengamanan juga dihadiri Wakapolres , Kompol Jeni Al Jauza, bersama pejabat utama, perwira, Pasi Ops Kodim 0818/Malang-, Danramil Junrejo, bintara dan ASN Polri Polres serta dan anggota TNI Kodim 0818/Malang-, Dishub Kabupaten Malang. (adi/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Dengan Santainya, Maling Gasak Motor Karyawan Pabrik di Kota Batu':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO