Disdik Kabupaten Kediri Didemo LSM, Tuntut Guru Pelaku Bullying Disanksi

Disdik Kabupaten Kediri Didemo LSM, Tuntut Guru Pelaku Bullying Disanksi Aksi demo di depan Kantor Disdik Kabupaten Kediri.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten didemo gabungan LSM beserta orang tua dari murid yang diduga menjadi korban perundungan (bullying) dari oknum guru SMPN 2 Kras, Selasa (3/10/2023). Mereka mengaku prihatin dengan kejadian tersebut.

Sebelum ditemui perwakilan dari pihak terkai, massa terlebih dahulu menggelar aksi damai dan membentangkan banner beserta tuntutan mereka. Dedik Tri Prastyawan selaku orang tua korban bullying mengatakan, pihaknya menuntut agar Disdik Kabupaten menjatuhi sanksi tegas berupa pemecatan kepada pelaku bullying, serta menonaktifkan Kepala SMPN 2 Kras.

"Dengan kejadian ini, dunia pendidikan khususnya di Kabupaten menjadi tercemar dengan adanya tindakan yang tidak terpuji oleh oknum guru tersebut," ujarnya usai audiensi dengan perwakilan dari Disdik Kabupaten .

Sementara itu, Kabid SMP Disdik Kabupaten , Fadeli, mengatakatan bahwa pihaknya sudah mengklarifikasi kejadian ini ke pihak sekolah. Disdik Kabupaten berjanji akan melakukan tindakan sesuai dengan aturan yang berlaku. 

"Kita sudah klarifikasi ke pihak sekolah terkait kasus tersebut (bullying). Dan kami akan mendalami lagi, apakah ada pelanggaran dan sanksi apa yang akan diberikan," ucapnya. (uji/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO