Gubernur Khofifah Launching Logo dan Kick Off Rangkaian Hari Jadi ke-78 Provinsi Jatim di Magetan

Gubernur Khofifah Launching Logo dan Kick Off Rangkaian Hari Jadi ke-78 Provinsi Jatim di Magetan Gubernur Khofifah saat melaunching logo dan kick off rangkaian Hari Jadi ke-78 Provinsi Jawa Timur di Magetan.

MAGETAN, BANGSAONLINE.com - Gubernur me-launching logo dan kick off rangkaian kegiatan peringatan Hari Jadi ke-78 Provinsi Jawa Timur sekaligus Jambore relawan penanggulangan bencana di Lapangan Desa Nguntoronadi, , Sabtu (23/9/2023) malam.

Agenda tersebut ditandai dengan lantunan sholawat oleh mantan Menteri Sosial itu di tengah ribuan relawan penanggulangan bencana Provinsi Jawa Timur, serta masyarakat dengan dihiasi flash gawai di malam hari. Kemudian berlanjut dengan penekanan tombol sirine oleh gubernur didampingi Bupati , Suprawoto; Sekdaprov Jatim, Adhy Karyono; Direktur Kesiapsiagaan BNPB RI, dan Kalaksa BPBD Jatim.

mengatakan, dipilihnya sebagai lokasi launching logo dan kick off Hari Jadi ke-78 Provinsi Jawa Timur bukan tanpa alasan. Pasalnya, merupakan tanah kelahiran sekaligus makam gubernur pertama Jawa Timur, Raden Mas Tumenggung Ario Soerjo.

"Allah mendekatkan Kick Off Hari Jadi ke-78 Provinsi Jatim dengan persemayaman gubernur pertama Jawa Timur yakni Raden Mas Tumenggung Ario Soerjo. Jadi memang ada benang merahnya antara Jawa Timur dengan . Artinya, hal ini menunjukkan napas dalam membangun Jawa Timur, napas kita semua ini adalah napas gotong-royong," paparnya.

Menurut dia, semangat membangun Jawa Timur yang dilakukan dengan gotong royong dapat diwujudkan jika semua pihak bersatu padu. Juga dengan mengesampingkan perbedaan demi tercapainya cita-cita pembangunan di Jawa Timur.

"Kita bisa bergotong royong menerima satu dengan yang lain. Semuanya bersatu padu memberikan yang terbaik untuk kehidupan Jatim dan Indonesia," ujarnya.

pun mengajak semua pihak untuk bersama-sama bergandengan tangan untuk membangun Jawa Timur. Ini karena, bangkitnya pembangunan Jawa Timur di seluruh sektor akan berkontribusi dalam mewujudkan Indonesia maju.

Hal ini selaras dengan tema pada peringatan Hari Jadi Provinsi Jatim kali ini yaitu 'Jatim Bangkit, Terus Melaju', yang merefleksikan semangat dan tekad Jatim untuk bangkit dalam pembangunan di berbagai bidang yang berdampak pada kesejahteraan masyarakat.

"Lebih dari itu, terus melaju dimaknai bahwa Jawa Timur akan terus melaju untuk berkontribusi dalam mewujudkan Indonesia maju," kata .

Sementara itu, dalam laporannya Sekdaprov Jatim, Adhy Karyono, menyatakan dalam UU No. 12 Tahun 2023 tentang Provinsi Jawa Timur di dalamnya telah ditetapkan Hari Jadi Provinsi Jawa Timur adalah 12 Oktober.

Untuk itu, Adhy menyebut, dalam rangka menyemarakkan Hari Jadi ke-78 Provinsi Jatim akan ada berbagai kegiatan yang diselenggarakan selama kurang lebih sebulan kedepan. Rangkaian kegiatan tersebut terbagi dalam tiga kegiatan wajib, satu kegiatan puncak serta didukung 20 kegiatan tambahan.

Dimulai, upacara ziarah dan tabur bunga mengenang jasa pahlawan dan gubernur Jatim pendahulu, Upacara peringatan Hari Jadi ke-78 Provinsi Jawa Timur di Gedung Negara Grahadi, Sidang Paripurna DPRD Jatim, hingga pesta rakyat.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO