Kejari Kabupaten Kediri Musnahkan Barang Bukti Inkracht

Kejari Kabupaten Kediri Musnahkan Barang Bukti Inkracht Kajari Kabupaten Kediri, Chandra Eka Yustisia (tiga dari kanan), saat memimpin kegiatan pemusnahan barang bukti berkekuatan hukum tetap atau inkracht. Foto: Ist

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten melakukan pemusnahan barang bukti yang sudah memperoleh kekuatan hukum tetap atau Inkracht, Kamis (21/9/2023).

Kepala Kejari Kabupaten , Chandra Eka Yustisia, mengatakan bahwa agenda tersebut dilakukan dalam rangka penyelesaian penanganan perkara tindak pidana terhadap pelaksanaan eksekusi barang bukti atas putusan pengadilan yang sudah memperoleh inkracht.

"Kegiatan pemusnahan barang bukti ini sudah memperoleh kekuatan hukum tetap (inkracht) tahun 2023," ujarnya.

Adapun barang bukti yang dilakukan pemusnahan yakni pil dobel L sejumlah 52.282.000 butir dalam 39 perkara, sabu-sabu sejumlah 106.047 gram dalam 28 perkara, dan minuman keras (miras) sejumlah 125 botol dalam 5 perkara.

Selanjutnya, HP sejumlah 74 unit dalam 67 perkara, bubuk mercon sejumlah 250,3 kg dalam 5 perkara, selongsong petasan sejumlah 35 buah dalam 5 perkara, serta uang palsu sejumlah 4.299 lembar dalam 4 perkara.

"Pemusnahan barang bukti tersebut dilakukan dengan cara dibakar, dihancurkan, maupun ada yang dilarutkan dengan air sehingga seluruh barang bukti tersebut musnah hingga tidak dapat digunakan kembali," urai Chandra.

Dalam pelaksanaannya kegiatan dipimpin langsung Kajari Kabupaten dengan didampingi oleh para Kasi dan Kasubag, serta dihadiri oleh Ketua Pengadilan Negeri Kabupaten , perwakilan Polres , perwakilan satpol PP, dan dari perwakilan Rumah Sakit Umun Daerah Simpang Lima Gumur (RSUD SLG). (uji/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO