Baznas Jatim Serahkan Puluhan Bantuan Properti dan Modal Usaha di Banyuwangi

Baznas Jatim Serahkan Puluhan Bantuan Properti dan Modal Usaha di Banyuwangi Penyerahan bantuan oleh Wakil Ketua II Baznas Jatim, KH Ahsanul Haq, kepada Ketua Baznas Banyuwangi, H Lukman Hakim, disaksikan Asisten Pemerintahan Pemkab Banyuwangi. Foto: Ist

SURABAYA, BANGSAONLINE.com Jatim kembali menyerahkan bantuan program perbaikan rumah tinggal atau properti. Kali ini, dilibatkan dalam penyerahan bantuan Properti kepada 20 warga bertempat di Dusun Pancoran, Desa Banjarsari, Kecamatan Glagah, Sabtu (16/09/2023).

Wakil Ketua II Jatim, KH. Ahsanul Haq, mengatakan bahwa penyerahan bantuan program bedah rumah kepada warga itu merupakan kolaborasi antara Jatim dengan .

"Untuk menyalurkan bantuan bedah rumah kepada 10 rumah, kami mengalokasikan dana dari Provinsi (Jatim) sebesar Rp15 juta, serta dari sebesar Rp5 juta," ujarnya melalui keterangan tertulis yang diterima BANGSAONLINE.com, Minggu (17/9/2023).

Ia mengungkapkan, tentunya dana sebesar Rp20 juta tersebut masih kurang untuk pelaksanaan Properti, program bedah rumah dari Jatim ini. Maka, pihaknya meminta kepada para aparatur pemerintah setempat untuk dapat ikut berpartisipasi dalam program perbaikan rumah tersebut.

"Kita berharap kepada aparatur desa, pak lurah dan aparatur kecamatan untuk bisa membantu berpartisipasi dalam menyelesaikan perbaikan 10 rumah yang akan dibedah di masing-masing daerahnya,” harapnya.

Selain menyalurkan bantuan Properti, Jatim juga menyerahkan bantuan uang tunai masing-masing Rp750 ribu kepada 50 pelaku usaha ultra mikro. Hal ini menurut Ahsanul, bertujuan supaya menghindarkan para pelaku usaha tersebut dari lilitan bank harian dan praktik rentenir.

”Kita berharap, bantuan dana yang tidak terlalu besar jumlahnya ini semoga bisa mengangkat usaha mereka menjadi lebih besar lagi. Insya Allah di kemudian hari juga akan diberikan tambahan bantuan-bantuan yang lainnya,” pungkasnya.

Mewakili bupati, Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda , Arief Setiawan, dalam sambutannya menjelaskan bahwa bedah rumah merupakan salah satu program yang penting untuk menurunkan angka kemiskinan di .

Lihat juga video 'Cuaca Kurang Bersahabat, Pelabuhan Ketapang-Gilimanuk Ditutup':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO