DPC PKB Jember Deklarasikan Dukungan untuk Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar pada Pilpres 2024

DPC PKB Jember Deklarasikan Dukungan untuk Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar pada Pilpres 2024 Ketua DPC PKB Jember, Ayub Junaidi, saat memberi sambutan.

JEMBER, BANGSAONLINE.com - DPC secara resmi mendeklarasikan dukungan untuk Baswedan dan Muhaimin Iskandar di . Bahkan, sebanyak 500 pengurus ranting dihadirkan dalam agenda tersebut.

Ketua DPC , Ayub Junaidi, mengatakan bahwa pihaknya saat ini menang secara resmi telah melakukan deklarasi untuk mendukung pasangan dan Cak Imin atau yang disingkat 'AMIN'.

"Hari ini, ada sekitar 500 pengurus partai mulai dari DPC, PAC, hingga pengurus ranting desa, dan juga warga NU. Mereka telah berkomitmen untuk memenangkan pasangan AMIN dalam Pilpres 2024," ujarnya, Rabu (13/7/2023).

Terkait koalisi dengan DPD NasDem , ia mengaku telah beberapa kali melakukan pertemuan dan akan menata wilayah agar ada pembagian di setiap titik kampanye.

"Untuk DPD NasDem sendiri saya sudah sering melakukan pertemuan hanya saja tidak semua orang tahu. Pertemuan itu untuk mengatur kampanye, jadi seperti pembagian wilayah, ada yang NasDem ada juga yang , dan tidak menutup kemungkinan akan berjalan bersama di satu titik," paparnya.

Sementara itu, Koordinator Kiai Kampung , Lora Yazid Khobir, menyatakan sudah berkomitmen dan siap untuk memenangkan pasangan Amin di 2024.

"Kami dari unsur Kiai Kampung tentunya mendukung adanya pasangan AMIN. Karena kebijakan dari , bahwa Cak Imin dapat menjadi presiden atau setidaknya wakil presiden. Ternyata Alhamdulillah impian itu sudah mencapai kenyataan," kata Ra Yazid.

Dengan adanya deklarasi ini dan sesuai petunjuk dari DPP , Kiai Kampung akan saling berkoordinasi untuk menegaskan ritme pergerakan dalam meraih kemenangan pada pesta demokrasi mendatang.

"Termasuk, kita akan mengajak semua pihak bersama kita, mendukung pasangan AMIN. Target InsyaAllah di ini solid (menang). Dari DPC sampai ranting juga solid, apalagi kami selalu membangun koordinasi dengan kiai-kiai yang seirama dan seide dengan kita," ucapnya.(aji/yud/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Sejumlah Pemuda di Pasuruan Dukung Muhaimin Maju Calon Presiden 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO