Didampingi PMII Kediri, PDKK Datangi Kantor Dewan Tanyakan Progres Pembahasan Raperda Disabilitas

Didampingi PMII Kediri, PDKK Datangi Kantor Dewan Tanyakan Progres Pembahasan Raperda Disabilitas Ketua PDKK Umi Salamah saat memberi keterangan kepada wartawan. Foto: MUJI HARJITA/ BANGSAONLINE

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Pengurus Perkumpulan Disabilitas Kabupaten () didampingi beberapa mahasiswa yang tergabung dalam PMII (Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia) , mendatangi Kantor DPRD Kabupaten , Selasa (12/9/2023).

Tujuan mereka untuk mempertanyakan progres pembahasan . Kedatangan mereka diterima langsung Ketua DPRD Kabupaten , Dodi Purwanto dan jajaran di ruang pertemuan dewan.

Dalam kesempatan tersebut, perwakilan dan mahasiswa diberi kesempatan untuk menyampaikan pendapatnya di hadapan pimpinan DPRD.

Ketua , Umi Salamah, mengatakan bahwa pada awal 2022 lalu, pihaknya pernah diundang Komisi I DPRD Kabupaten untuk menghadiri RDP (rapat dengar pendapat) membahas tentang raperda disabilitas.

Menurut Umi, waktu itu ia hadir bersama bersama pengurus perkumpulan difabel lainya seperti Gerkatin (Gerakan untuk Kesejahteraan Tuna Rungu Indonesia) Kabupaten dan NPCI (National Paralympic Committee Indonesia) atau Komite Paralimpiade Nasional Indonesia Kabupaten .

"Karena belum ada kabar bagaimana kelanjutan pembahasan raperda tersebut, maka kami dan kawan-kawan mahasiswa ingin menanyakan kelanjutan pembahasan raperda disabilitas tersebut. Hal ini harus kami lakukan, karena perda disabilitas tersebut sangat ditunggu oleh anggota dan perkumpulan difabel," kata Umi, Selasa (12/9/2023).

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO