Wisata Kuliner Jawa Tengah, Makan Soto Gunting di Klaten

Wisata Kuliner Jawa Tengah, Makan Soto Gunting di Klaten Wisata Kuliner Jawa Tengah, Makan Soto Gunting di Klaten. Foto: Ist

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Soto gunting dapat menjadi rekomendasi kuliner ketika Anda berkunjung ke Klaten, Jawa Tengah. Pada setiap meja makan tersedia gunting untuk menggunting lauk pendamping makan soto, mulai dari paru hingga babat.

Soto Gunting Pak Randi berlokasi di jalan arah Solo-Yogyakarta, tepatnya sebelum Terminal Penggung di Dukuh Jetis, Desa Klepu, Kecamatan Ceper, Kabupaten Klaten.

Haryanti selaku pegawai warung mengatakan bahwa usaha soto gunting merupakan usaha keluarga yang sudah turun temurun selama puluhan tahun.

"Dulu awalnya yang jual kakek sekitar tahun 1970-an, lalu diturunkan ke bapak, dan sekarang diteruskan sama cucu," jelas Haryanti.

Sumber foto: Ist

Soto Gunting berisi isian nasi, potongan kol, irisan seledri, tauge, kemudian diguyur dengan kuah kaldu.

Hal yang unik untuk lauknya ialahh pengunjung harus menggunting sendiri. Di tiap meja telah disediakan piring berisi tempe goreng dan lauk berupa daging sapi, kulit, hati, kikil, babat, paru dan limpa.

Pengunjung tinggal mengambil sendiri lauk tersebut, kemudian mengguntingnya untuk tambahan lauk pada soto.

Adapun harga satu porsi Soto Gunting Pak Randi ialah Rp 7.000, sementara lauknya masing-masing dihargai Rp 5.000. Warung soto buka mulai pukul 05.00 WIB hingga 19.00 WIB.

(ans) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Mahasiswa Indonesia Bekerja Part Time Sebagai Petani di Jepang, Viral Karena Gajinya, ini Kisahnya':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO