Jelang Lebaran, Polres Bojonegoro Sisir Sejumlah Titik Rawan

Jelang Lebaran, Polres Bojonegoro Sisir Sejumlah Titik Rawan SIAGA. Tampak sejumlah anggota Sabhara Polres Bojonegoro sedang bersiaga di depan salah Bank. Foto: Eky Nurhadi/BANGSAONLINE

BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Memasuki pertengahan Bulan Suci Ramadan, sejumlah tempat yang sering digunakan transaksi masyarakat seperti, Pasar, Perbankan dan Pertokoan di Bojonegoro mulai ramai dikunjungi masyarakat. Untuk tetap menjaga ketertiban dan kenyamanan, Kepolian Resort (Polres) Bojonegoro akan rutin melakukan patroli di beberapa tempat itu untuk mengantisipasi tindakan pelaku 3C (curat, curas dan curanmor).

"Di beberapa tempat seperti pasar dan pertokoan sudah mulai ada peningkatan pengunjung, masyarakat mulai melakukan belanja untuk keperluan lebaran," ujar Kasat Sabhara , AKP Syabain usai melakukan patroli, Jumat (26/6/2015).

Di Bojonegoro, kata dia, ada sembilan tempat yang memang pengawasannya akan lebih ditingkatkan. Sebab, disitu banyak masyarakat yang sering melakukan transaksi baik jual beli maupun pengambilan uang. Sembilan tempat itu, antara lain Perbankan, swalayan, toko mas, pegadaian, pasar, stasiun, terminal dan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU).

"Di tempat-tempat itu, ada kemungkinan masyarakat akan diganggu oleh para pelaku curat, curas dan curanmor," ungkapnya.

Dia berjanji akan terus memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat dalam melakukan kegiatan transaksi dan belanja di swalayan maupun pasar. Patroli dan pengamanan itu akan dilakukan hingga usai lebaran mendatang. "Sekaligus kegiatan dalam rangka operasi Ketupat Semeru 2015," katanya.

Gangguan yang biasanya sering terjadi menjelang lebaran yakni, perampasan, pencurian kendaraan bermotor, penipuan hingga penodongan. Selain melakuakan pengamanan di beberapa tempat tersebut, Polres juga akan melakukan pengamanan di beberapa obyek vital yang ada di Bojonegoro, salah satunya lokasi eksplorasi dan eksploitasi Migas.

"Rutin setiap lebaran obyek vital di Bojonegoro juga kita lakukan pengamanan, karena di lokasi banyak barang-barang dengan nilai jual tinggi," kata Kapolres Bojonegoro, AKBP Hendri Fiuser. (nur/rvl)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO