Tekendala Anggaran untuk Peringati HUT RI, Pemkab Bangkalan Gelar Agenda Bersama Investor

Tekendala Anggaran untuk Peringati HUT RI, Pemkab Bangkalan Gelar Agenda Bersama Investor Kegiatan yang digelar Pemkab Bangkalan bersama ratusan investor dan para pemangku kepentingan di wilayahnya.

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Pemkab menggelar coffe morning bersama ratusan investor dan para pemangku kepentingan di wilayahnya, Jumat (21/7/2023). Agenda tersebut membahas anggaran yang dinilai tidak cukup untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Republik Indonesia (RI).

Plt Bupati , Mohni, mengatakan bahwa ratusan investor yang diundang diharapkan dapat membantu, serta berpatisipasi agar meringankan biaya untuk persiapan kegiatan tahunan itu.

"Sebetulnya kami tidak mau meminta, tetapi karena keterbatasan anggaran dan untuk menghindari kesalahan penyelenggaraan, masalah anggaran jadi ini yang dapat kita upayakan," ujarnya.

Menurut dia, pihaknya mengakui dengan anggaran yang tersedia belum bisa meng-cover rentetan agenda yang sudah dicanangkan, belum lagi tim kesenian musik gruduk asal terpilih untuk hadir ke Istana Negara untuk ikut serta memeriahkan .

"Tim Kesenian Musik Gruduk kita lolos seleksi dan akan tampil diistana negara dan semua biaya dipasrahkan ke daerah sedangkan anggaran di disbudpar tidak ada, sementara inu yang teragnggarkan Rp200 juta sedangkan kebutuhannya itu Rp500 juta," ungkapnya.

Ia menyebut, Pemkab sudah melampirkan proposal kepada para pelaku usaha yang hadir. Mohni berharap, para investor untuk menyisihkan keuntungan guna meringankan anggaran penyelenggaraan .

"Kami tidak akan memaksa dan memberatkan para investor sehingga menambah masalah di internalnya, kami akan menerima berapapun yang sekiranya tidak memberatkan," tuturnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga (Dispora) , Ahmad Ahadiyan Hamid, menyatakan pihaknya akan menyelenggarakan dengan mengadakan beberapa lomba dan karnaval untuk memeriahkan, mengingat sudah 3 tahun vakum tidak terlaksana karena Covid-19.

"Terkait dengan acara hut kami akan mengadakaln lomba voli, Carnalaval, Gerak Jalan dan lainylnya sekitar 15 perlombaan yang akan di adakan nantinya," ucapnya. (mil/uzi/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Semakin Ketat, Penyekatan Jembatan Suramadu Dilakukan di Dua Sisi ':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO