Gandeng Puskesmas, Pertagas Gelar Validasi Stunting di Sidoarjo

Gandeng Puskesmas, Pertagas Gelar Validasi Stunting di Sidoarjo Program Validasi Stunting yang digelar Pertagas di Desa Kedungrejo Jabon. Foto: ist.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - PT Gas (Pertagas) menaruh perhatian dan ikut ambil bagian dalam upaya mengurangi angka . Itu dilakukan dengan menggelar kegiatan Validasi Stunting bersama Puskesmas Jabon, .

Validasi Stunting yang digelar pada 14 Juli 2023 lalu di Kantor Desa Kedungrejo Kecamatan Jabon itu, sebagai tindakan preventif untuk mencegah semakin meningkatnya anak dengan status .

Melalui kegiatan validasi, balita terindikasi akan menjalani serangkaian pemeriksaan kesehatan gigi dan mulut, hingga cek darah di laboratorium. Selain itu juga screening dan konseling oleh dokter, serta pemeriksaan penyakit tuberculosis.

Lewat unit usahanya, yakni Operation East Java Area (OEJA), Pertagas melaksanakan validasi di Desa Kedungrejo. Hasilnya, terdapat 31 anak dengan status pendek, dan sembilan anak lainnya dengan status sangat pendek. Ini menjadikan Desa Kedungrejo sebagai wilayah lokasi khusus , dan Jabon menjadi fokus program penanganan .

Manager Communication Relations & CSR Pertagas Imam Rismanto menjelaskan, wilayah Kecamatan Jabon merupakan wilayah area ring 1 Pertagas.

Kegiatan validasi yang dilakukan ini sebagai tindakan awal Pertagas untuk mengidentifikasi jumlah anak yang terdampak .

“Setelah kegiatan validasi ini, Pertagas berkomitmen untuk menekan angka bekerjasama dengan puskesmas dimana nantinya Pemberian Makanan Tambahan (PMT) akan diberikan untuk anak yang terdampak sehingga membantu proses pemenuhan asupan gizi anak,” cetus Imam dalam keterangan tertulis, Rabu (19/7/2023).

Lihat juga video 'Kecelakaan Karambol di Medaeng Sidoarjo, Truk Tabrak Tiga Mobil Hingga Terguling':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO