Survei SSC: PDIP Favorit Nahdliyin Surabaya

Survei SSC: PDIP Favorit Nahdliyin Surabaya Direktur Riset SSC, Edy Marzuki, saat memberi pemaparan. Foto: Ist

SURABAYA, BANGSAONLINE.com Survey Center (SSC) memberi pemaparan hasil survei mengenai kecenderungan perilaku pemilih warga di Kota Pahlawan menjelang . Alhasil,  menjadi partai politik yang paling dipilih oleh kalangan pemilih di .

Terkait hal tersebut, Direktur Riset SSC, Edy Marzuki, mengungkapkan jika berada di posisi pertama sebagai partai politik yang paling dipilih oleh kelompok pemilih di , diikuti oleh Partai dan di posisi kedua serta ketiga.

meraih angka 52.1% , Partai di angka 8,7%”, dan menyusul dengan angka 7,2%," ungkapnya, Kamis (13/7/2023).

Lebih lanjut Edy menambahkan bahwa Demokrat memiliki perolehan 6%, sedangkan Golkar dengan 5,1%, PKS dengan 3%, Nasdem 2,3%, kemudian PPP dan PAN masing-masing 1,8% dan 1,7%, PSI 1,3%, Perindo 1,1%.

"Sisanya kurang dari 1 persen, yakni PBB, Ummat, Hanura, Gelora, dan Garuda semuanya kompak dengan 0,1%. Bahkan Partai Buruh dan PKN tidak memeroleh prosentase dari kalangan ,"urai Edy.

Meski demikian, Edy mengatakan bahwa masih ada sisa ceruk suara di masyarakat pada kelompok pemilih ini.

“Karena masih ada 9,2% menjawab tidak tahu atau tidak menjawab. Dengan jumlah sebanyak ini, yang bisa merangkul mereka bisa menyalip di tikungan akhir, jika dikelola dan dimanfaatkan dengan optimal,” pungkasnya.

Sebagai informasi, hasil penelitian yang dilakukan oleh SSC ini dilaksanakan dari tanggal 20 - 30 Juni 2023 di 31 Kecamatan Kota .

Sebanyak 1.200 responden dipilih dengan menggunakan metode stratified multistage random sampling dengan margin of error kurang lebih 2,83 persen dan tingkat kepercayaan sebesar 95 persen.

Penentuan responden dalam setiap Kartu Keluarga (KK) dilakukan dengan bantuan kish grid. (ari/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Mobil Angkot Terbakar di Jalan Panjang Jiwo, Sopir Luka Ringan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO