Pembukaan Rakerkomwil IV Ke-18 Apeksi Kota Pasuruan Tuai Banyak Pujian

Pembukaan Rakerkomwil IV Ke-18 Apeksi Kota Pasuruan Tuai Banyak Pujian Pembukaan Rakerkomwil IV ke-18 Apeksi di Kota Pasuruan diwarnai beragam penampilan kesenian.

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Gelaran Rapat Kerja Komisariat Wilayah IV ke-18 Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) tahun 2023 dibuka secara resmi pada Rabu (21/6) malam.

Sebagai tuan rumah, Kota Pasuruan menuai banyak pujian karena mampu menampilkan sajian apik bagi para tamu yang terdiri dari 13 wali kota yang datang didampingi oleh para delegasi.

Ke-13 wali kota yang tergabung dalam komisariat wilayah IV ini terdiri dari Kota Pasuruan, Kota Probolinggo, Kota Malang, Kota Batu, Kota Mojokerto, Kota Blitar, Kota Kediri, Kota Madiun, Kota Surabaya. Sedangkan dari luar wilayah Jawa Timur antara lain Kota Denpasar, Kota Bima, Kota Mataram, dan Kota Kupang.

Pembukaan diawali dengan welcome dinner di area taman kota, yang dilanjutkan dengan beragam penampilan kesenian. 

dalam sambutannya berterima kasih kepada para wali kota yang telah hadir di Rakerkomwil IV Apeksi. Ia mengaku bangga karena Kota Pasuruan dipercaya menjadi tuan rumah.

"Kesempatan ini mungkin tidak akan datang lagi pada 10-20 tahun mendatang," ujar , sapaan .

Dalam kesempatan ini, ia menyampaikan misinya untuk mengejar ketertinggalan Kota Pasuruan dari kota tetangga seperti Kota Malang dan Surabaya. Sebab, selama ini masih banyak orang Pasuruan yang berbelanja ke Malang dan Surabaya, namun tidak dengan sebaliknya.

"Maka dari itu, kita kerja keras, kita pikirkan. Kita bikin yang tidak ada di Malang dan Surabaya. Akhirnya, kita bangun Payung Madinah yang mampu menarik wisatawan datang ke Kota Pasuruan" ucapnya.

Sementara Ketua Apeksi Pusat, Bima Arya Sugiarto, memuji pembukaan Rakerkomwil IV ke-18 Apeksi di Kota Pasuruan sebagai acara yang memukau.

Lihat juga video 'Buntut Video Joget Viral di Pasuruan, Oknum Kepala Sekolah Diberi Sanksi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO