Rancang Strategi Pengamanan Muharram 2023, Bakesbangpol Kota Madiun Gelar Rakor

Rancang Strategi Pengamanan Muharram 2023, Bakesbangpol Kota Madiun Gelar Rakor Bakesbangpol Kota Madiun saat menggelar rapat koordinasi dengan petugas.

KOTA MADIUN, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka menyambut Bulan tahun ini, Pemkot berkeinginan agar kejadian-kejadian yang memilukan pada tahun-tahun sebelumnya tidak terulang kembali. Dengan demikian, pengamanan ekstra pun disiapkan.

Pemkot melalui badan kesatuan bangsa dan politik (Bakesbangpol) menggelar rapat koordinasi (Rakor) dalam mengatur strategi untuk menyambut datangnya bulan , Sabtu (10/6/2023) malam.

"Kita mengumpulkan teman-teman Intel dari dinas terkait semuanya, kita coba rancang untuk menjelang bulan . Bagaimana supaya Kota bisa aman, kondusif tidak terjadi apa-apa," kata Kepala Bakesbangpol Kota , Tjatoer Wahjoedianto kepada BANGSAONLINE.com.

Pihaknya khawatir masyarakat dari luar Kota yang berkonvoi dan menggunakan sepeda motor dengan knalpot brong. Sehingga, membutuhkan adanya saran masukan dalam mengamankan Kota Pendekar.

"Yang kita khawatirkan itu adanya konvoi-konvoi dari luar kota, tadi juga ada saran masukan berkaitan dengan knalpot brong. Sehingga kita akan mencoba untuk menindaklanjuti," imbuhnya.

Hal tersebut perlu adanya tindak lanjut yang jelas dan tegas, sehingga keputusan kali ini bisa segera dilaporkan kepada pemimpin daerah.

"Kita akan lakukan penindakan kepada pengguna knalpot brong dan menghimbau kepada para penjual untuk tidak menjual knalpot brong. Dan hasil dari rapat ini nanti kita laporkan ke bapak wali," pungkasnya. (dro/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO