Anies Baswedan Batal ke Pondok Pesantren Sidogiri Pasuruan, Ada Apa?

Anies Baswedan Batal ke Pondok Pesantren Sidogiri Pasuruan, Ada Apa? Para panitia yang hendak menyambut kedatangan Anies Baswedan saat berada di Pondok Pesantren Darul Istiqomah Wa Riyadhul Aitam. Foto: AHMAD FUAD/BANGSAONLINE

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - , Bakal Calon Presiden yang diusung Partai Demokrat, Nasdem, dan PKS, sedianya akan melakukan kunjungan ke Pondok Pesantren (Ponpes) Sidogiri, Kabupaten , Kamis (25/5/2023). Tapi, agenda safari politik mantan Gubernur DKI itu batal tanpa diketahui penyebabnya.

"Alasan Anies batal hadir tidak bisa diungkapkan ke publik. Otomatis acara di Pondok Pesantren Sidogiri juga batal," kata ketua panitia acara penyambutan yang juga menjadi Pengasuh Ponpes Darul Istiqomah Wa Riyadhul Aitam, Abdul Nasir AS, kepada BANGSAONLINE.com.

Pria yang akrab disapa Gus Nasir itu mengaku tidak mempersoalkan hal tersebut. Namun, ia merasa di-prank dan menanggung beban moral lantaran telah memastikan kedatangan kepada keluarga besar Pondok Pesantren Sidogiri.

"Coba bayangkan mas, 5.000 peserta di sana akan menyambut kedatangan Anies, eh gak tahunya gagal," tuturnya.

"Karena Gus Aam (sapaan akrab KH Solachul Aam Wahib Wahab) memastikan Anies hadir, dipasanglah banner selamat datang, ternyata gak hadir," imbuhnya.

Gus Nasir pun sempat menerima pesan singkat dari salah satu cucu pendiri NU itu. "Yang sabar ya," kata Gus Aam. (afa/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Penuhi Air Bersih Warga, Pemdes Krandegan Sukseskan Program SPAM dari PUPR':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO