Komitmen Turunkan Stunting, BPJS Ketenagakerjaan Kediri Raih Penghargaan

Komitmen Turunkan Stunting, BPJS Ketenagakerjaan Kediri Raih Penghargaan BPJS Ketenagakerjaan Kediri saat memperoleh penghargaan atas komitmennya menurunkan angka stunting.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Ketenagakerjaann memperoleh piagam penghargaan sebagai apresiasi mitra kerja pemberdayaan kader IMP dalam Rapat Kerja Daerah Program Bangga Kencana Penurunan Stunting Perlindungan Perempuan dan Anak, Rabu (5/4/2023). Kegiatan ini dibuka secara langsung oleh Sekdakab , Mohammad Solikin. 

Menurut dia, kepemimpinan Hanindhito Himawan Pramana selama 2 tahun di Kabupaten membuat kasus mengalami penurunan yang signifikan, melalui intervensi program dari masing-masing OPD akhirnya target 1 digit bisa terlampaui

"Berdasarkan dinas kesehatan data bulan timbang pada 2021-2022 mengalami penurunan dari 13,55 persen menjadi 10,23 persen, Data terakhir yang saya peroleh sudah mencapai 9,78 persen. Mudah-mudahan ini dapat dipertahankan dan sesuai target Mas Bup Dhito, sapaan akrab Bupati , yaitu 1 digit tahun 2024," paparnya.

Peserta rapat mitra kerja dari pemerintah antara lain TNI Polri, OPD Terkait, TP PKK Kabupaten, Ketenagakerjaan, sedangkan Narasumber dari BKKBN Provinsi Jawa Timur, Polres Kota dan Kepala DP2KBP3A Kabupaten .

Sementara itu, Kepala Ketenagakerjaan , Suharno Abidin, menjelaskan komitmen dari pihaknya dalam upaya penurunan kasus di Bumi Panjalu.

“Kami akan terus berkoordinasi dengan Pemerintah Kabupaten dalam penurunan kasus di Wilayah Kabupaten dan juga kami terus berupaya dalam mewujudkan perlindungan jaminan sosial ketenagkerjaan secara universal coverage khususnya di Wilayah ,” tuturnya. (uzi/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO