Jelang Ramadan, Polres Bojonegoro Gelar Patroli di Pertokoan dan Tempat Umum

Jelang Ramadan, Polres Bojonegoro Gelar Patroli di Pertokoan dan Tempat Umum PATROLI. Sejumlah anggota Sabhara Polres Bojonegoro saat melakukan patroli di Kantor Pegadaian, Jumat (5/6/2015). Foto: Eky Nurhadi/BANGSAONLINE

BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Menjelang bulan suci ramadan 1436 Hijriah, puluhan anggota Sabhara menggelar patroli di pertokoan emas, pegadaian dan pasar di sekitar Kota Ledre, Jumat (5/6/2015).

Patroli preventif itu dilakukan untuk mengantisipasi pencurian dengan pemberatan (curat) dan pencurian kekerasan (curat) menjelang datangnya bulan suci ramadan. Sasarannya, sejumlah pertokoan emas, pegadaian, pasar dan stasiun serta terminal Bojonegoro.

"Kami menghimbau kepada para penjual, apabila ada pembeli yang meragukan agar tidak dilayani. Rata-rata modus kejahatan menjelang bulan ramadan seperti itu," ujar salah satu petugas Sabhara , Iptu Mat Lazim.

Sebanyak 15 personil bersenjata lengkap menyisir sejumlah toko emas di jalan Kartini, Kota Bojonegoro. Selanjutnya mendatangi pegadaian. Disitu, petugas juga memberi himbauan kepada beberapa yang hendak menggadaikan barang berharganya.

"Hati-hati ya buk dalam mengandaikan barang. Gadaikan ditempat yang terpercaya ini saja (pegadaian Bojonegoro,red)," pesan anggota Sabhara.

Patroli berlanjut di Stasiun Besar Bojonegoro Jalan Gajah Mada, dan terakhir di Terminal jalan Veteran. Petugas menyisir seluruh lokasi keluar masuk mobil dan tempat antrian penumpang. Petugas juga menghimbau kepada para pengamen yang setiap hari mangkal di Terminal untuk tidak beraktifitas pada bulan ramadan. Hal itu untuk menjaga kondusifitas dan kenyamanan warga muslim yang melakukan ibadah puasa.

"Sebisa mungkin kriminalitas dan penyakit masyarakat kita tekan agar bulan ramadan tahun ini kondusif dan aman," pungkasnya. (nur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO