Bupati Sidoarjo Ajak OPD Terkait Bergerak Bersama Atasi Stunting

Bupati Sidoarjo Ajak OPD Terkait Bergerak Bersama Atasi Stunting Bupati Sidoarjo, Ahmad Muhdlor Ali, bersama siswa TK saat peringatan Hari Gizi Nasional di Pendopo Delta Wibawa.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Bupati , Ahmad Muhdlor Ali, bakal mengambil langkah tegas setelah mendapati angka kasus di Kota Delta naik 1,3 persen, dengan rincian pada 2021 berada di angka 14,8 persen dan tahun selanjutnya menjadi 16,1 persen.

Putra KH Agoes Ali Masyhuri itu meminta dinas kesehatan (Dinkes) dan OPD terkait segera melakukan upaya percepatan penurunan . Apabila kasus ini tidak kunjung menurun, pimpinan daerah yang akrab dengan sapaan itu akan turun sendiri mengintervensi OPD terkait.

Saat momen peringatan (HGN) ke-63 di Pendopo Delta Wibawa, Kamis (16/2/2023), ia mengaku prihatin dengan naiknya kasus di Kota Delta dan menegaskan persoalan tersebut tidak boleh dianggap remeh.

Orang nomor satu di itu meminta upaya yang lebih serius untuk segera dilakukan bersama-sama, dan semua OPD diharapkan saling berkoordinasi serta bekerja sama.

Tidak hanya dilakukan Dinkes saja, melainkan seluruh OPD melalui programnya, seperti dinas pemberdayaan perempuan perlindungan anak dan keluarga berencana (DP3AKB). Begitu juga dengan Kader Pembantu Pembina Keluarga Berencana Desa (PPKBD) maupun Sub PPKBD. Perannya sangat penting bagi upaya percepatan penurunan .

Bupati , Ahmad Muhdlor Ali, saat memberi sambutan dalam peringatan ke-63 di Pendopo Delta Wibawa

Lihat juga video 'Kecelakaan Karambol di Medaeng Sidoarjo, Truk Tabrak Tiga Mobil Hingga Terguling':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO