Lagi, Pemkab Bojonegoro Gelontor Rp 15 Miliar untuk Renovasi RSUD type B

Lagi, Pemkab Bojonegoro Gelontor Rp 15 Miliar untuk Renovasi RSUD type B DIGELONTOR. RSUD type B di jalan Veteran Bojonegoro yang akan digelontor Rp 15 miliar untuk keperluan renovasi. (foto: eky nurhadi/BANGSAONLINE)

BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Pemkab Bojonegoro, kembali menggelontorkan dana tambahan untuk renovasi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) type B di jalan Veteran, Kecamatan/Kota Bojonegoro.

Tambahan dana kali ini senilai Rp15 Miliar dari APBD tahun 2015. Sebelum di dok kemarin, PU hanya menganggarkan Rp 17 juta untuk renovasi RSUD bertaraf internasional itu. Namun, setelah dibahas secara bersama ternyata anggarannya melebar menjadi Rp 15 miliar.

"Kebutuhannya banyak, karena selain merenovasi juga melakukan pembangunan baru untuk beberapa ruangan," ujar Kepala DPU Bojonegoro Andi Tjandra, Senin (25/5/2015).

Selain menambah jumlah alokasi anggaran, pihaknya juga telah menentukan salah satu perusahaan pemenang tender. Hanya saja, dia mengaku tidak ingat nama perusahaan pemenang tender tersebut.

"Sudah kita tentukan satu perusahaan, tapi saya lupa nama perusahaannya," ucapnya.

Lelang renovasi RSUD type B itu diikuti oleh delapan perusahaan baik lokal maupun nasional. Namun, hanya satu kontraktor yang dianggap layak untuk mengerjakan RSUD yang letaknya didekat proyek minyak dan gas bumi (migas) Joint Operating Body Pertamin - Petrochina East Java (JOB P-PEJ) di Desa Ngampel, Kapas, Bojonegoro.

"Dua bulan lagi (Juni,red) akan kita mulai pengerjaannya, target kami bulan Desember sudah mulai difungsikan," imbuhnya.

Sementara itu, dengan dibangunnya RSUD type B itu diharapkan dapat memaksimalkan pelayanan kesehatan di Bojonegoro. Sebab, selama ini RSUD Sosodoro Djatiekoesomo milik Pemkab setempat tak maksimal melayani kesehatan masyarakat.

Sering overload dan keterbatasan ruang inap menjadikan pelayanan terganggu. Sehingga Pemkab mendirikan RSUD type B dan RSUD Sosodoro akan dipindah ke RS di Jalan Veteran itu. (nur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO