Dewan Kota Kediri Terus Pantau Pelaksanaan Prodamas

KEDIRI, BANGSAONLINE.com – Kalangan Komisi A DPRD Kota Kediri terus memantau kegiatan Program Pemberdayaan Masyarakat () di setiap RT di tiga Kecamatan di Kota Kediri.

Sebab, program unggulan Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar ini harus mampu memberdayakan masyarakat untuk berswadaya dalam pengalokasian dana yang ada sehingga program yang diinginkan masyarakat dapat tercapai semuanya.

Kalangan DPRD Kota Kediri dari Komisi A bidang hukum terus
melakukan sidak di sejumlah daerah. Seperti yang dilakukan di lingkungan Kelurahan Ngronggo Kota Kediri, kalangan DPRD mendapati masyarakat yang meminta untuk menambah kebutuhan dari program yang ada bisa hingga mencapai 40 persen anggaran.

Saat mengambil sampel di RT 06 RW 02, kalangan DPRD Kota Kediri dari Komisi A melihat secara langsung budidaya dan pembuatan rumah jamur tiram maupun pemasangan penerangan jalan dilingkungan RT tersebut.

“Dari ini kami belikan jamur tiram untuk di budidaya dan swadaya masyarakatnya untuk mencapai 40 persen untuk pembuatan atap rumah jamur dilahan warga yang dikhususkan untuk kegiatan karang taruna setempat,” ujar Edi Ketua RT saat ditemui dilokasi sidak.

Sementara itu Supiono kepala kelurahan Ngronggo mengakui jika program itu memang secara khusus untuk pemberdayaan masyarakat. Apalagi swadaya yang dilakukan untuk mendukung program didukung oleh antusiasme masyarakat yang sangat tinggi.

Anggota Komisi A DPRD Kota Kediri, Subekti, mengungkapkan bahwa dalam sidak ini memang dikhususkan untuk memantau sejauh mana pelaksanaan di masyarakat dan sejauh mana dukungan masyarakat dalam bentuk swadaya baik materi dan tenaga saat pelaksanaannya. (rif)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO