Buku Hening Bening Dilaunching, Penulis Ingin Pembaca Berproses

Buku Hening Bening Dilaunching, Penulis Ingin Pembaca Berproses Suasana Meet and greet peluncuran buku Hening Bening. Foto: DYAH NISA/BANGSAONLINE

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Salah satu penulis buku yang juga praktisi Hipnoterapis klinis, Vivid Sambas meluncurkan buku berjudul Hening Bening. Kehadiran buku keduanya ini diharapkan pembaca bisa berproses tidak hanya membaca saja.

Hal ini dikatakan Vivid dalam acara Wosca, yang dikemas dengan Meet and Greet di Grand City, Sabtu (21/1/2023). Sama dengan buku pertamanya, Single Parent: “Move On”, Bangkit dari Perceraian pada 2017. Dalam buku kedua ini Vivid berhasil memberi panduan atau langkah-langkah yang harus dilakukan untuk “Move On”, juga memberi penjelasan apa saja kendala yang akan dihadapi dengan sangat gamblang.

“Di setiap bab selalu ada lembaran kosong untuk menulis. Ada panduan, percikan dan triger yang saya tulis dan mengharapkan pembaca bisa berproses. Sama halnya work book atau buku kerja maupun sebagai jurnal/diary seseorang," paparnya.

"Lewat buku ini saya berharap orang bisa lebih memvisualisasikan harapan mereka, apa situasi ideal yang mereka inginkan sehingga mereka bisa mendapatkan kebahagiaan dan makna hidup yang sesungguhnya,” imbuhnya.

Sosok Vivid membuktikan bahwa kegagalan adalah sebuah cara kita untuk dekat dengan diri sendiri untuk kemudian bangkit dan mengispirasi orang lain untuk bisa Bahagia dengan versinya masing-masing.

Dalam launching tersebut, Vivid juga mengajak peserta untuk melakukan healing ditempat. Dengan teknik yang diajarkannya, banyak juga yang merasa terbantu dengan aktifitas tersebut. Ada yang merasa lebih segar setelah melakukan healing ditempat, ada pula yang merasa kakinya lebih ringan.

"Kalau ditanya kapan waktu yang tepat dilakukan, ya sesuai individu masing-masing. Karena setiap irang berbeda. Kalau saya biasanya saat akan bertemu orang. Dan setelahnya sebelum masuk rumah. Mungkin anda semua beda. Kalau sudah dipraktekkan, bisa berbagai ke saya," pungkasnya. (diy/sis)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Mobil Angkot Terbakar di Jalan Panjang Jiwo, Sopir Luka Ringan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO