Jokowi Datang, Mahasiswa Lamongan Tutup Jalan

Jokowi Datang, Mahasiswa Lamongan Tutup Jalan Aksi mahasiswa saat melakukan demo siang tadi. foto: haris/BANGSAONLINE

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Gabungan Mahasiswa Lamongan yang terdiri dari PMII, IMM, HMI yang tergabung dalam kelompok cipayung melakukan aksi demo menyambut kunjungan kerja (Kunker) Presiden Joko Widodo ke Jawa Timur.

Dengan membawa berbagai spanduk dan bendera, mahasiswa melakukan aksi long march di halaman Plasa Lamongan dijalan Panglima Sudirman. Aksi jalan kaki ini mendapatkan perhatian khusus para pengendara motor yang melalui jalan poros Surabaya-Lamongan.

Ketika sampai di patung adipura, para aktivis mahasiswa tersebut langsung melakukan orasi dengan memblokade jalur poros nasional ini. Mahasiswa menuntut revolusi dan janji-janji Jokowi saat kampanye. Namun, karena ketatnya penjagaan dari aparat kepolisian, aksi penutupan jalan poros ini hanya berlangsung singkat.

Aksi kemudian dilanjutkan ke kantor Pemkab.Lamongan. Dengan jalan kaki, mahasiswa melakukan orasi dan membagi selebaran yang berisi berbagai tuntutan ke warga yang melewati jalan Lamongrejo.

Di depan kantor Pemkab Lamongan, mahasiswa kembali mengkritisi soal kebijakan Pemkab Lamongan soal perijinan industri. Sayangnya upaya pendemo untuk bertemu dengan Bupati Fadeli gagal, mereka hanya ditemui Assisten Tata Praja, M. Farikh.

Asisten Tata Praja, M. Farikh langsung merespon tuntutan mahasiswa soal kebijakan Pemkab dalam perijinan industri dan rekrutmen tenaga kerja. "Untuk rekrutmen tenaga kerja industri, di Lamongan wajib merekrut tenaga lokal, itu prioritas," ungkapnya.

Lihat juga video 'Aksi Demo Mahasiswa Dibubarkan Dosen':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO