Kadis Pengairan Bondowoso Optimis Raih Juara I Tingkat Nasional dalam Juru Pengairan

Kadis Pengairan Bondowoso Optimis Raih Juara I Tingkat Nasional dalam Juru Pengairan Salah satu Juru Pengairan saat presentasi di hadapan tim juri dari Provinsi Jatim. (foto: sugiyanto/BANGSAONLINE)

BONDOWOSO, BANGSAONLINE.com - Dinas Pengairan Bondowoso berhasil meraih juara 2 Lomba Juru Pengairan di bidang Operasi dan Pemeliharaan (O&P) Jaringan Irigasi dan Rawa teladan tingkat Provinsi tahun lalu.

Dengan prestasi ini, Dinas Pengairan kembali kedatangan tim juri penilai dari Ditjen Sumber Daya Air, Departemen Pekerjaan Umum, Provinsi Jawa Timur untuk melakukan penilaian di Kabupaten Bondowoso. Hal ini dalam rangka merangsang peningkatan pelayanan sarana irigasi pada petani, dan tim penilai dipusatkan di UPTD Tlogosari, kemarin.

Tim penilai berjumlah 10 orang yang terdiri dari Cahyo Handono (Ketua Tim), dan Diah Asri Safitri, Kisnanto, Abdurrahman Taufiq, Yeti Ira, Dian, Prorida Sari, Gianto, Ahmad Efendi dan Anisa Fitri (Anggota Tim).

Para penilai meminta kepada seluruh Juru Pengairan di Bondowoso untuk memresentasikan berbagai program di daerahnya, serta menyampaikan berbagai pelayanan yang sudah diberikan.

Kepala Dinas PU Pengairan Bondowoso Ir Karna Suswandi mengatakan, pihaknya sangat memerhatikan empat wilayah kerja khusus, yang selama ini menjadi andalan Kabupaten Bondowoso.

"Kabupaten Bondowoso pernah menjadi juara dua UPT dan Juru se-Jawa Timur dalam bidang ini, mudah-mudahan sekarang bisa juara satu di tingkat provinsi bahkan di tingkat nasional," ujarnya dengan nada optimis.

Menurut mantan Kepala Diskoperindag ini, di saat pemaparan para Juru Pengairan di hadapan para juri, mengaku sangat bangga dengan berbagai terobosan yang dilakukan para Juru Pengairan di masing-masing daerah. Ini dikarenakan selama ini upayanya untuk mendukung Program Pertanian , ternyata juga mendapat apresiasi positif dari Dinas Pengairan Jawa timur, sehingga mengirimkan timnya untuk mekukan penilaian.

“Saya sangat menyambut baik upaya ini, karena tentu apa yang dilakukan para Juru Pengairan, jika nantinya kurang baik akan mendapatkan arahan, dan jika baik akan mendapat Reward dari Dinas Pengairan Provinsi. Bahkan Kementerian Pekerjaan Umum (PU), khususnya Dirjen SDA yang sudah memberi program khusus kepada Bondowoso,” harapnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO