Warga Desa Kebonsari Sidoarjo Dilatih Kewirausahaan oleh Mahasiswa Perbankan Unair

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Melihat potensi kean maupun peluang bisnis yang ada di kabupaten Sidoarjo, Himpunan Mahasiswa D-3 Menajemen Perbankan Universitas Airlangga (Unair) menggelar pelatihan kean bertajuk "Sinergi Perbankan Untuk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Lebih Baik" di pendopo Desa Kebonsari Kecamatan Candi, Minggu (17/05).

"Pelatihan tentang kean memang semestinya terus di kembangkan. Sehingga setiap pelaku usaha tidak mudah berkecil hati dalam menghadapi setiap perubahan,” ujar Kordinator Pelatihan, Iswich.

Ditambahkan, pihaknya memilih Desa Kebonsari karena banyak potensi yang dapat digali untuk pelatihan sekaligus pemahaman kepada masyarakat awam tentang dunia perbankan.

Sementara itu, Kades Kebonsari Imam Syaruji mengatakan pelatihan tersbeut sangat diperlukan sehingga warganya yang notabenenya pengusaha dihadirkan dalam pelatihan.

"Unit usaha yang masuk dalam kategori Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) merupakan urat nadi perekonomian daerah. Adanya pelatihan pemahaman yang di lakukan anak-anak mahasiswa ini, saya berharap bisa dimengerti oleh warga sehingga terus memiliki semangat tinggi dalam memajukan usahanya,” pungkas Syaruji. (kmd/sho).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Komunitas Disabilitas Kota Pasuruan Raup Cuan dari Lampu Hias':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO