Oktober 2022, Angka Curanmor di Surabaya Meroket

Oktober 2022, Angka Curanmor di Surabaya Meroket Salah satu aksi curanmor di Surabaya.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Aksi pembobolan rumah disertai pencurian kendaraan bermotor semakin marak di Kota Pahlawan. Terdapat puluhan korban yang melapor kehilangan sepeda motor ke jajaran polsek di Polrestabes  pada Oktober 2022.

Seperti aksi pencurian yang terjadi di wilayah Jalan Mojo, Kecamatan Gubeng, . Setidaknya ada tiga korban yang kehilangan sepeda motor di sana dan dua pelaku terekam CCTV. 

“Saya berhasil merekam aksi pencurian pelaku, cukup cepat aksinya padahal motor itu berada di dalam pagar rumah dan posisinya terkunci dengan gembok,” kata Eka, salah satu warga saat dikonfirmasi, Senin (31/10/2022).

Aksi pencurian pada Minggu (23/10/2022) pukul 12.51 WIB itu menyasar sebuah rumah di Jalan Mojo. Para pelaku melakukan penyamaran menggunakan topi, bermasker, dan motor tanpa pelat nomor.

Aksi mereka berlangsung pada Minggu (29/10/2022) pukul 04.34 WIB. Sebuah rumah kos di kawasan tersebut dibobol, pagar depan rumah dirusak dan sebuah motor milik warga Probolinggo, Ninis, hilang.

“Dari hasil rekaman CCTV di rumah saya, pukul 04.41 WIB pelaku berhasil mengondol motor, tapi jarak 15 menit yaitu pukul 04.56 WIB pelaku terlihat di CCTV lagi, tapi dia berhenti dan memutar balikkan motornya. Pelaku itu tidak jadi mencuri kedua kalinya karena penjaga kos sedang bersih-bersih di halaman parkiran,” urai Eka.

Aksi pencurian yang dilakukan komplotan ini tergolong sudah lihai, meski sepeda motor telah diamankan dengan kunci ganda dan diparkir dalam pagar pintu yang tergembok. Satreskrim Polrestabes bersama jajaran polsek sekitar akan melakukan tindakan tegas dan terukur bagi pelaku 3C (curat, curas dan curanmor).

“Terhitung sudah adanya laporan 51 korban kehilangan sepeda motor yang melaporkan dan aksi pencurian rata rata terekam CCTV, bila kita lihat rekaman tersbeut mayoritas pelaku adalah residivis (keluar masuk penjara),” kata Kasatreskrim Polrestabes , AKBP Mirzal Maulana. (rus/sis)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Mobil Angkot Terbakar di Jalan Panjang Jiwo, Sopir Luka Ringan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO