Refleksi Hari Santri dan Sumpah Pemuda 2022, LDII Gresik Gelar Fun Bike

Refleksi Hari Santri dan Sumpah Pemuda 2022, LDII Gresik Gelar Fun Bike Camat Kebomas, M. Yusuf Ansyori, dan Ketua DPD LDII Gresik, KH. Abdul Muis Zuhri, saat melepas peserta fun bike. Foto: SYUHUD/BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - DPD LDII menggelar fun bike dalam rangka memperingati  dan Sumpah Pemuda tahun ini, Minggu (30/10/2022). Kegiatan ini dimulai dari Kantor DPD LDII

Fun bike dilepas Camat Kebomas, M. Yusuf Ansyori, dan Ketua DPD LDII , KH. Abdul Muis Zuhri. Agenda tersebut diikuti sekitar 700 peserta yang berasal dari perwakilan 14 Pimpinan Cabang (PC) LDII se-Kabupaten , dan peserta umum.

"Semoga kegiatan ini bisa menjadikan motivasi, baik nilai dan semangat di Hari Santri dan Sumpah Pemuda. Bisa menjadi support kemajuan anak anak generasi muda. Dan, LDII dapat berperan membangun bangsa," kata Yusuf.

"Dengan harapan agar kami, khususnya para pemuda sebagai generasi penerus bangsa dapat mewarisi dari jiwa nasionalisme, semangat persatuan dan kesatuan, sikap untuk mengisi dan berbakti pada ibu pertiwi," timpal Ketua Pemuda LDII Kabupaten , Edi Mawansyah,.

"Juga, jauh lebih penting, kita sebagai pemuda dan santri harus mampu membentuk diri dalam karakter yang selalu perpikir positif, serta mampu berdakwa untuk kontribusi pada masyarakat," imbuhnya.

Sementara itu, KH. Abdul Muis Zuhri mengucapkan selamat atas terselenggaranya fun bike. Menurut dia, kegiatan ini merupakan program kerja, sekaligus merefleksi 94 tahun Sumpah Pemuda.

"Ini bukti kesungguhan pemuda LDII untuk menjaga dan mempertahankan bangsa dalam bingkai NKRI adalah harga mati," ucapnya.

Ia berpesan, kepada pemuda LDII untuk berupaya diri menjadi pribadi yang profesional, religius, berakhlakul karimah dan mandiri. Fun bike juga dihadiri Sekretaris KNPI Kabupaten , Muhammad Manu.

"Ini modal utama untuk berkontribusi menjaga keutuhan NKRI, dan semangat sumpah pemuda," kata Muiz.

Panitia menyediakan 3 hadiah sepeda gunung, dan ratusan doorprize dalam acara ini. Saat itu, ada 12 stan yang menjual aneka makanan dan berbagai produk UMKM binaan LDII yang bekerja sama dengan dinas koperasi usaha mikro perindustrian dan perdagangan setempat. (hud/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO