Berikut Pesan Bupati Jember saat Peringati Hari Santri Nasional 2022

Berikut Pesan Bupati Jember saat Peringati Hari Santri Nasional 2022 Bupati Jember, Hendy Siswanto, saat memimpin upacara peringatan Hari Santri Nasional 2022.

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Bupati , Hendy Siswanto, mengajak para pemuda dan santri untuk mengambil semangat kepahlawanan sebagai hikmah dari yang sudah ditetapkan sejak 2015 lalu.

Ia mengatakan bahwa setiap anak bangsa memiliki kewajiban untuk memperingati dan merayakan . Hendy mengungkapkan hal tersebut saat apel di Alun-Alun , Sabtu (22/10/2022).

" kan sudah ditetapkan mulai tahun 2015 ya, tentu ini wajib kita peringati tiap tahunnya oleh seluruh anak bangsa," ujarnya.

Ia memaparkan, Hari Santri yang telah ditetapkan secara nasional didorong oleh momentum kepahlawanan para kiai dan santri dalam rangka memperjuangkan kemerdekaan bangsa.

"Karena ini momentum semangat kepahlawanan. Tentunya Hari Santri ini bukan hanya milik santri saja, tapi ini adalah milik Indonesia, siapapun ras, agamanya, semua menjadi satu kekuatan, karena memang untuk mengawal Indonesia, diinisiasi oleh para kyai pada saat itu, tentunya ini menjadi penyemangat kita semua," paparnya.

Menurut dia, pemuda saat ini perlu mengimplementasikan semangat perjuangan dalam mempertahankan kemerdekaan bangsa dan merawat negeri.

"Dan untuk anak muda, mengimplementasikannya bukan untuk berperang lagi, tapi untuk bagaimana mempertahankan NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia), bagaimana memajukan negeri ini, bagaimana mensejahterakan," tuturnya.

"Kita masih punya persoalan- persoalan tentang ekonomi, banyak kemiskinan di sini, tentunya anak- anak muda harus betul- betul menjadi satu," imbuhnya.

Dengan ini, Hendy mengingatkan, pesantren merupakan media pembentuk karakter bangsa yang tidak dapat terpisahkan dari Indonesia.

"Banyaknya pesantren ini tidak terpisahkan dengan negeri yang kita cintai ini," pungkasnya. (yud/bil/sis)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Nekat Ritual di Laut, 10 Warga Jember Meninggal Tersapu Ombak':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO