Bencana Tanah Gerak Terjadi di Blitar, 35 Kepala Keluarga Terdampak Mengungsi

Bencana Tanah Gerak Terjadi di Blitar, 35 Kepala Keluarga Terdampak Mengungsi Lokasi bencana tanah gerak berada di lereng perbukitan Desa Balerejo.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Bencana tanah gerak terjadi di Kabupaten . Ada 35 kepala keluarga di , terdampak bencana tanah gerak tersebut.

Mayoritas rumah warga yang terdampak bencana tanah gerak mengalami kerusakan berupa retak-retak parah. Mereka pun dievakuasi.

Ivong Betryanto, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten , menjelaskan bencana tanah gerak disebabkan munculnya sumber air dari bawah tanah.

"Di bawah tanah yang gerak sudah muncul sumber air baru dan tanah di atasnya mengambang. Sehingga terjadilah tanah gerak," tuturnya, Kamis (20/19/2022).

Ivong mengungkapkan, 35 rumah yang rusak akibat bencana tanah gerak tersebut tersebar di dua RT. Pihaknya mengatakan terus melakukan update data tersebut.

"Yang terpenting sekarang kita lakukan darurat bencana dulu sambil terus koordinasi dengan BPBD provinsi dan pihak-pihak terkait," imbuhnya.

Lihat juga video 'Ikuti Google Maps, Mobil Pikap di Blitar Dilewatkan Jembatan Bambu, Nyaris Terporosok':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO