Korban Tragedi Kanjuruhan Dapat Layanan Trauma Healing dan Fisioterapi

Korban Tragedi Kanjuruhan Dapat Layanan Trauma Healing dan Fisioterapi Terapis saat memberikan layanan kesehatan kepada salah satu korban tragedi Kanjuruhan.

KOTA MALANG, BANGSAONLINE.com - Setelah personelnya melakukan sujud massal untuk meminta maaf kepada para keluarga korban tragedi Stadion Kanjuruhan, kini memberikan layanan untuk korban insiden maut tersebut.

mengirimkan tim untuk memberikan pendampingan psikis kepada para korban tragedi Kanjuruhan. Tidak hanya itu, tim dari juga memberikan layanan kesehatan berupa untuk pemulihan korban.

Menurut Kasatresnarkoba Kompol Dodi Pratama, layanan ini diberikan oleh Tim Sama Ramah (Satgas Malang Raya Trauma Healing) yang bekerja sama dengan terapis dari Griya Terapi Sehat Malang.

Tim tersebut mendatangi rumah korban untuk memberikan terapi kepada korban dengan permasalahan urat, otot, maupun persendian. Termasuk yang mengalami dislokasi.

Ada tiga orang korban yang mendapat perhatian khusus dari tim, yaitu Anisa Khotija warga Kedungkandang, Satria Bagas warga Klojen, dan Seftian Putra dari Sukun.

"Layanan diberikan bagi korban seperti yang dikeluhkan, yakni dislokasi, terkilir, permasalahan pada otot," ujar Dodi Pratama, Kamis (13/10/2022).

Ia berharap layanan ini bisa menjadi upaya alternatif di samping pengobatan medis yang sudah diberikan kepada korban. (dad/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO