Pemkab Jember Bersama BSI Genjot Transformasi Digital di Pondok Pesantren

Pemkab Jember Bersama BSI Genjot Transformasi Digital di Pondok Pesantren Bupati Jember Hendy Siswanto (tengah) memberikan keterangan kepada wartawan usai menghadiri workshop digitalisasi sistem keuangan pondok pesantren.

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Pemkab Jember bekerja sama dengan Bank Syariah Indonesia () menawarkan kepada . Sebagai langkah awal, PT Region Surabaya menggelar workshop digitalisasi sistem keuangan di Aula PB Sudirman, Jember, Sabtu (8/10/2022) kemarin.

Sefudin Suria Hidayat, Funding and Transaction Business Deputy Region Surabaya, menjelaskan yang bisa dimanfaatkan , yaitu school platform.

Menurutnya, layanan tersebut bisa digunakan untuk membayar uang SPP atau iuran bulanan, hingga pembayaran buku. Dengan demikian, para wali murid tak perlu bertransaksi menggunakan uang tunai.

"Jadi orang tua siswa yang berada jauh gitu ya, itu bisa transfer dana melalui produk kami itu. Di situ ada untuk pembayaran SPP, kemudian ada untuk jajan," jelasnya.

Nantinya, lanjut Sefudin, para santri juga akan mendapatkan kartu ATM terbitan yang bisa digunakan untuk belanja kebutuhan sehari-hari. Sehingga, orang tua santri bisa mengontrol aktivitas keuangan anaknya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO