World Walking Day 2022, Ribuan Warga di Kota Pasuruan Penuhi Jalan Pahlawan

World Walking Day 2022, Ribuan Warga di Kota Pasuruan Penuhi Jalan Pahlawan Wakil Wali Kota Pasuruan, Adi Wibowo, saat membuka World Walking Day 2022.

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Ribuan warga memenuhi Jalan Pahlawan, Kota , dalam rangka mengikuti , Minggu (2/10/2022). Kegiatan ini dipusatkan di depan Gedung Harmoni .

Pemkot menggelar agenda tersebut bersamaan dengan peringatan Hari Batik Nasional. Wakil Wali Kota , Adi Wibowo, melepas keberangkatan peserta dengan mengibarkan bendera start tanda dimulainya acara. 

"Kegiatan ini diadakan untuk menstimulus warga Kota untuk berjalan kaki. Karena dengan jalan kaki membuat tubuh menjadi sehat. Dari hasil riset para Ilmuwan, Indonesia menjadi negara yang paling malas untuk jalan kaki, padahal manfaatnya sangat banyak, terutama untuk kesehatan,” ujarnya.

" ini merupakan wujud dari visi Kota Kota Madinah yakni Harmoni Warganya. Jika warganya sehat, kemudian guyub dan rukun, InsyaAllah apa yang kita cita-citakan yakni, maju ekonominya, indah kotanya dan harmoni warganya dapat terwujud,” tuturnya menambahkan.

Ketua DPRD Kota , Ismail Marzuki Hasan, dan Kepala Perangkat Daerah Kota , hadir mengikuti .

Selain diisi oleh kegiatan gerak jalan melintasi Jalan Pahlawan-Jalan Slagah, masyarakat tampak menikmati suguhan musik dari panggung yang telah disediakan panitia.

Fashion Batik juga turut ambil bagian dalam World Walking Day tahun ini. Tidak hanya itu, berbagai doorprize pun memeriahkan ini, seperti sepeda pancal dan kulkas menjadi hadiah utama. (par/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Penuhi Air Bersih Warga, Pemdes Krandegan Sukseskan Program SPAM dari PUPR':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO