Peringati HUT ke-1.093 Kabupaten Pasuruan, Parade Budaya Digelar di Desa Tosari

Peringati HUT ke-1.093 Kabupaten Pasuruan, Parade Budaya Digelar di Desa Tosari Wakil Bupati Pasuruan, Abdul Mujib Imron, saat menghadiri Parade Budaya di Desa/Kecamatan Tosari.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Karnaval Budaya digelar di Desa/Kecamatan Tosari dalam rangka memperingati HUT ke-1.093 Kabupaten , Sabtu (24/9/2022). Agenda tersebut juga menjadi cara Pemkab  menggerakkan roda perekonomian dan promosi wisata yang sempat lesu karena pandemi Covid-19.

Ratusan peserta pawai tampak antusias mengikuti acara, mereka mengenakan pakaian adat dan berkeliling desa. Wakil Bupati , Abdul Mujib Imron, hadir dalam kegiatan itu dan berterima kasih kepada pihak terkait yang telah terlibat.

“Terima kasih kepada pak camat, seluruh kepala desa dan perangkat desa, tokoh agama, tokoh masyarakat, ormas yang sudah mempersiapkan Pawai Budaya yang luar biasa ini. Mudah-mudahan kita semakin kompak dalam menjaga Tosari. Sehingga semakin maju pariwisatanya,” ujarnya.

Ia menyebut, Parade Budaya yang telah berlangsung diharapkan menjadi bagian upaya Pemkab sebagai sarana promosi wisata, sehingga bisa memikat wisatawan, terutama wisatawan mancanegara untuk berkunjung ke Kabupaten

Untuk mendukung objek wisata di Tosari, area parkir untuk pengunjung telah disediakan di sana. Mujib berharap, kegiatan budaya seperti Karo, Kasodo, Bromo Marathon, bisa dijadikan sebagai agenda nasional.

"Nantinya, Pemkab melalui dinas pariwisata akan membuat sebuah event khusus di Tosari. Sehingga, roda perekonomian masyarakat bisa kembali pulih pascapandemi Covid-18," pungkasnya. (hab/par)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Penuhi Air Bersih Warga, Pemdes Krandegan Sukseskan Program SPAM dari PUPR':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO