Dinas PUCKPP Banyuwangi Perbaiki Jalan di Siliragung

Dinas PUCKPP Banyuwangi Perbaiki Jalan di Siliragung Suasana perbaikan jalan yang dilakukan Dinas PUCKPP Banyuwangi.

BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Dinas Pekerjaan Umum Cipta Karya Perumahan dan Permukiman (PUCKPP) menggunakan dana alokasi khusus (DAK) 2022 untuk memperbaiki infrastruktur jalan di Kecamatan Siliragung. Hal tersebut dirasa perlu guna meningkatkan produktivitas masyarakat dalam rangka pemulihan ekonomi pascapandemi Covid-19.

Kepala Teknik Jalan dan Jembatan Kegiatan Bidang Bina Marga dan Kegiatan Jembatan UPTD Genteng dan UPTD , Amirul Muslimin, mengatakan bahwa ada empat paket DAK dengan nilai pagu kurang lebih Rp13 miliar pada tahun ini.

"Salah satunya untuk memperbaiki jalan kabupaten di kawasan Kecamatan Siliragung arah Buk Putih," ujarnya saat dikonfirmasi, Senin (19/9/2022).

Ia menyebut, jalan alternatif menuju wisata Pulau Merah ini rencananya bakal diperbaiki sepanjang 2,3 km, dan ditargetkan rampung pada akhir November 2022.

"Di sana sudah ada pekerjaan galian, sudah melakukan pondasi Agregat kelas A dan tengah berjalan pembetonan. Kemudian finishingnya pakai Asphalt Concret-Wearing course (AC-WC)," paparnya.

Amir berharap, revitalisasi jalan ini dapat memperlancar aktivitas sekaligus menggerakkan perekonomian masyarakat sekitar.

"Semoga dengan perbaikan jalan ini, pengguna jalan lebih nyaman dan perekonomian masyarakat lebih maju lagi dengan banyaknya wisatawan menuju Pulau Merah yang melalui jalan tersebut," pungkasnya. (guh/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Cuaca Kurang Bersahabat, Pelabuhan Ketapang-Gilimanuk Ditutup':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO