Pascadeklarasi Koalisi Pilpres 2024, DPC PKB Kota Probolinggo Sowan ke Kantor Gerindra

Pascadeklarasi Koalisi Pilpres 2024, DPC PKB Kota Probolinggo Sowan ke Kantor Gerindra Suasana silaturahmi antara DPC PKB Kota Probolinggo dan Gerindra.

KOTA PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com - DPC PKB Kota langsung bergerak cepat pascadeklarasi antara Gerindra dan PKB menuju Pilpres 2024 di SICC Sentul, Jawa Barat. Ketua DPC PKB Kota , Abdul Mujib, dan sekretarisnya, Eko Purwanto, berkunjung ke kantor DPC Gerindra setempat, Minggu (14/8/2022).

Pertemuan yang dijadwalkan pukul 16.00 WIB itu baru terlaksana pada 18.00 WIB. Ketua DPC Gerindra Kota , Aminudin, mengatakan bahwa molornya jadwal tersebut karena terkendala giat penutupan turnamen sepak bola U-12 Wali Kota Cup di Stadion Bayuangga.

"Silaturahmi koalisi ini menindaklanjuti deklrasi koalisi Gerindra dan PKB yang mencalonkan Prabowo Subianto sebagai Capres 2024 mendatang," ujarnya.

Ia menjelaskan, koalisi kedua partai ini tidak ada kaitannya dengan pemilihan kepala daerah (Pilkada) mendatang, hanya terkait Pilpres dan pemilihan legislatif (Pileg). 

"Persoalan siapa nanti Cawapresnya, kedua partai ini yang akan menentukan," tuturnya.

Sementara itu, Ketua DPC PKB Kota , Abdul Mujib menegaskan jika silaturahmi ini untuk menindaklanjuti kerja sama antara Gerindra dan PKB. Dengan adanya koalisi ini, Mujib berharap kedua partai tetap konsisten sampai menuju Pilpres dan Pileg 2024.

"Seperti yang kita ketahui, kedua partai ini sudah terjalin mesra sejak lama," kata Mujib. (ugi/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO