PDIP Tuban Jaring Empat Bacabup

PDIP Tuban Jaring Empat Bacabup Pengurus harian dan kader DPC PDI perjuangan Tuban ketika rapat untuk penjaringan bacabup. (Suwandi/BANGSAONLINE)

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Kabupaten Tuban memastikan diri hanya mampu menjaring empat bakal calon bupati (Bacabup) pada pilbup desember 2015 mendatang.

Empat calon tersebut dua diantaranya berasal dari internal kader dan dua lainnya asal luar kader. Keputusan tersebut dihasilkan setelah pengurus harian yang diikuti beberapa kader melakukan rapat tertutup di kantor DPC PDI Perjungan Kabupaten Tuban, Jum’at (24/4) sore.

Ketua DPC PDI Perjuangan Tuban, Andik Hartanto menyebutkan, dua bacabup dari internal kader tersebut bernama Tjong Ping dan Amir Burhanudin. Sedangkan, dua bacabup dari luar kader bernama Muhammad Setiawan dari Pemuda Pancasila dan Syamsu Kahar yakni tokoh masyarakat yang mengaku kini berdomisili di Jakarta.

“Kami siap bertarung pada pilkada nanti, namun kemungkinan juga akan berkolaisi dengan partai lain. Sedangkan figur yang kita usung menunggu keputusan dari DPP,” bebernya.

Ditambahkan Andi sapaan akrabnya, PDI P tetap akan membuka pintu bagi partai lain untuk berkoalisi dengan partainya. Secara formal memang kini PDI Perjunagan sudah menjaring 4 bacabup, tetapi tidak menutup kemungkinan pihaknya akan terus menjaring bacabup sampai 7 mei 2015 mendatang.

“Sementara empat calon itu tiga diantaranya sudah sanggup menjadi bakal calon bupati, sedangkan pak Syamsu Kahar masih nunggu konfirmasi dari beliaunya,” tandasnya.

Sementara itu, Amir burhanudin bacabup yang namanya diusung dari hasil rapat tersebut, mengaku sudah siap memenangkan pilkada pada desember 2015 mendatang bersama PDI P karena merasa terpanggil untuk menjalankan amanah dari partai.

“Saya bagian dari keluarga PDIP, sehingga merasa terpangil untuk menjalankan amanah partai dengan memenangkan Pilkada Tuban tahun ini,” terangnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO