Terungkap, Nenek Riyani di Situbondo Dibunuh Anak Kandungnya Sendiri

Terungkap, Nenek Riyani di Situbondo Dibunuh Anak Kandungnya Sendiri Kapolres Situbondo AKBP Andi Sinjaya sedang mengangkat barang bukti saat konferensi pers, Selasa (19/07/2022).

SITUBONDO, BANGSAONLINE.com - Misteri kematian Nenek Riyani asal Kecamatan Jangkar berhasil diungkap . Nenek berusia 80 tahun ini tewas akibat dibunuh oleh anak kandungnya sendiri, Sahwani (44).

"Kami sudah memeriksa 6 orang saksi. Tersangkanya saudari Sahwani, anak kandung korban," kata Kapolres Situbondo AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.H., S.I.K., M.H. saat konferensi pers, Selasa (19/07/2022).

Ia mengungkapkan, kasus itu berhasil diungkap setelah penyidik melakukan upaya penyelidikan mulai dari olah TKP, visum, outopsi terhadap jenazah korban, memeriksa sejumlah saksi, serta barang bukti yang ada.

"Terjadi percekcokan antara keduanya, dan tersangka merasa tersinggung, hingga melakukan tindakan kekerasan dengan menggunakan sejumlah barang yang mengakibatkan korban meninggal dunia," ungkapnya.

Setelah ditetapkan tersangka, lanjut AKBP Andi, pihaknya akan segera melakukan pemeriksaan psikologi. Hal itu dilakukan untuk mengetahui kondisi kejiwaan tersangka.

"Kami akan melakukan pemberkasan, dan berkoordinasi dengan pihak Kejaksaan untuk proses lebih lanjut," ujarnya

Awalnya, pasal yang disangkakan yakni Pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan. Namun berdasarkan fakta-fakta yang ada, pasal tersebut dicabut karena tidak mengarah ke pasal pencurian dan kekerasan.

"Tersangka kami jerat Pasal 44 ayat (3) UU nomor 23 tahun 2004 tentang penghapusan kekerasan dalam rumah tangga (P-KDRT) subsider Pasal 338 KUHP tentang , ancaman hukumannya 15 tahun," pungkasnya.

Sebelumnya, korban ditemukan meninggal dunia oleh tetangganya sekitar pukul 08:30 WIB pada Rabu, 6 Juli 2022. Saat ditemukan, ada sejumlah bekas luka dan cekikkan di leher. (mur/ari)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Orang Tua Bripda Randy Bagus Minta Maaf, Penyebab Mahasiswi di Mojokerto Bunuh Diri Terungkap':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO