Bupati Nganjuk Tinjau Lokasi Longsor dan Sambangi Korban

Bupati Nganjuk Tinjau Lokasi Longsor dan Sambangi Korban Bupati Nganjuk Drs H Taufiqqurohman memberikan bantuan kepada korban tanah longsor di Desa Ngetos. (Soewandito/BANGSAONLINE)

NGANJUK, BANGSAONLINE.com - Kejadian tanah yang terjadi pada Selasa (22/4) malam dan menyebabkan satu keluarga menjadi korban menggugah hati bupati Nganjuk Taufiqqurohman untuk melihat tempat bencana dan memberikan bantuan kepada korban tanah .

Bupati Nganjuk yang didampingi Kepala BPBD Soekonjono, Kepala Bapemaspemdes Gunawan Widagdo dan sejumlah staf ahli pagi tadi (23/4) mendatangi lokasi tanah dan menyambangi korban.

Dalam pesannya kepada masyarakat, Taufiq mengingatkan agar masyarakat supaya berhati-hati dan waspada karena saat ini musim hujan masih berlangsung sehingga masih berpotensi terjadi.

”Kami berpesan kepada masyarakat, terutama masyarakat yang tinggal di daerah pegunungan untuk berhati-hati akan adanya bahaya tanah ,” ungkapnya.

Ditambahkan, pihaknya juga sudah memerintahkan untuk membantu korban tanah Ngetos supaya segera mendapatkan penanganan dari pihak RSUD Nganjuk. ”Kalau ahli tulang sedang ada kegiatan, kami perintahkan untuk merujuk ke Rumah Sakit lain, supaya segera mendapatkan penanganan,” jelasnya.

”Ini merupakan musibah jadi semua harus bias memahami,“ imbuhnya.

Sekedar diketahui, di Ngetos memakan korban satu keluarga yang terdiri dari tiga orang. Ketiga korban itu adalah Jalal (55), Sriyani (35) dan Ana (8). Sedangkan korban Sriyani harus menjalani perawatan intensif karena bagian kakinya patah dan sempat tak sadarkan diri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Longsornya Gunung Batu Alam Cirebon':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO