Petugas Amankan Simpatisan Shiddiqiyyah saat Jemput Paksa Putra Kiai Jombang

Petugas Amankan Simpatisan Shiddiqiyyah saat Jemput Paksa Putra Kiai Jombang Suasana penjemputan tersangka pencabulan di Pondok Pesantren Shiddiqiyyah, Jombang.

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Puluhan orang yang berada di dalam Pondok Pesantren  diamankan serta diangkut petugas gabungan Polda Jatim dan Polres . Puluhan orang tersebut diduga menghalangi upaya penjemputan paksa yang dilakukan petugas.

Berdasarkan pantauan BANGSAONLINE.com di lokasi, ada tiga truk yang terdiri dari dua truk Satpol PP dan satu truk dalmas dari Polres membawa puluhan orang dari dalam pondok.

Sejumlah truk itu mendapat pengawalan ketat dari petugas. Puluhan orang langsung diangkut menuju Polres untuk didata.

"Kita memilah-milah, mana santri dan mana yang bukan santri. Kami sudah angkut tiga truk dan belum data jumlahnya, nanti akan kita data ke polres. Kita akan periksa semua dan nanti perkembangan akan kami sampaikan," ucap Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Dirmanto, Kamis (7/7/2022).

Ia menyebut, mereka yang diamankan adalah simpatisan  yang menghalangi upaya petugas dalam penjemputan paksa putra kiai berinisial MSAT (42), tersangka pencabulan terhadap santriwati.

"Ini yang menghalangi tadi, dan ada juga sukarelawan, karena ada sukarelawan juga yang dari luar daerah, jumlahnya kita data," tuturnya.

Sebelumnya, aparat mengamankan dua orang yang menghalangi petugas saat masuk ke dalam Pondok Pesantren . (aan/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Akhirnya, Putra Kiai Jombang Tersangka Pencabulan Santriwati Serahkan Diri ke Polda Jatim':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO