Cegah Prostitusi, Satpol PP Razia Kos-Kosan dan Hotel di Bondowoso

Cegah Prostitusi, Satpol PP Razia Kos-Kosan dan Hotel di Bondowoso Petugas Satpol PP Bondowoso saat melakukan razia di salah satu Kos-Kosan di Bondowoso. (Sugiyanto/BANGSAONLINE)

BONDOWOSO, BANGSAONLINE.com - Petugas Kepolisian bersama Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur, merazia sejumlah kos-kosan dan hotel kelas melati yang ada di Bondowoso.

Kepala Satpol PP Bondowoso, Slamet Yantoko mengatakan, razia ini dilakukan untuk mengantisipasi adanya kos-kosan yang beralih fungsi menjadi tempat prostitusi seperti yang marak belakangan ini.

BACA JUGA:

“Ini merupakan langkah pencegahan, kita tidak menginginkan kejadian yang terjadi di daerah lain terjadi di Bondowoso seperti ada wanita panggilan yang menggunakan kos-kosan atau sampai meninggal,” ujar Slamet Yantoko saat dikonfirmasi Wartawan disela-sela razia, Rabu 22/4.

Dikatakan Slamet, mulai saat ini Satpol PP Bondowoso akan lebih ketat melakukan pengawasan terhadap para pengusaha kos-kosan yang ada di Bondowoso. Pihaknya juga mengatakan, razia semacam ini akan digelar secara berkala.

Dalam razia kos-kosan dan hotel ini, terjaring pasangan bukan suami istri yang berada dalam satu kamar kos-kosan. Selain itu, Satpol PP juga mengamankan pasangan yang tidak membawa KTP. Pasangan yang berhasil terjaring razia kemudian dibawa ke kantor Satpol PP untuk diberikan pembinaan.

Razia yang juga melibatkan pihak Kepolisian ini dilakukan di rumah kos rengganis, badean, mawar dan indra rini. Sementara dari razia hotel di 4 titik, petugas gabungan tidak menemukan adanya pelanggaran. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO