Hasil Liga Santri Grup D: Amanatul Ummah Tumbangkan Uluwiyah FC 2-0

Hasil Liga Santri Grup D: Amanatul Ummah Tumbangkan Uluwiyah FC 2-0 Pemain Amanatul Ummah FC berebut bola dengan pemain Uluwiyah FC.

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Laga lanjutan Liga Santri Piala Kasad Tahun 2022 di grup D mempertemukan Amanatul Ummah FC versus FC, Rabu (22/6/2022). Laga yang digelar di Stadion Gajah Mada, Mojosari, Kabupaten Mojokerto, itu dimenangkan oleh Amanatul Ummah dengan skor 2-0.

Dua gol Amanatul Ummah dicetak oleh Ilham Amin (10) pada menit ke-2 dan Ahmad Ganiar (14) pada menit ke-57.

Pantauan BANGSAONLINE.com, Tim Amanatul Ummah secara keseluruhan menguasai jalannya pertandingan. Banyak peluang yang diciptakan oleh kesebelasan Amanatul Ummah, namun yang bisa dikonversi menjadi gol hanya dua.

Bahkan ada gol Amanatul Ummah yang sempat dianulir wasit karena offside. Hal itu terjadi pada menit ke-10.

Adapun laga Amanatul Ummah Vs FC itu disaksikan langsung oleh Wabup Mojokerto H. Muhammad Albarra yang juga merupakan putra dari Pengasuh Ponpes Amanatul Ummah.

Pria yang karib disapa Gus Barra itu mengatakan bahwa Pondok Pesantren Amanatul Ummah sengaja turut serta dalam Liga Santri Piala Kasad untuk memfasilitasi santri yang mempunyai bakat dalam olahraga sepak bola.

"Semoga dari liga kasad ini akan muncul talenta-talenta pesepak bola yang handal di kancah nasional," harap Gus Barra.

Ia mengaku cukup menikmati jalannya pertandingan. Apalagi seluruh pemainnya santri. "Saya kira baik kedua belah pihak, baik Amanatul Ummah maupun harus banyak banyak berlatih agar lebih meningkat lagi kemampuannya," harapnya.

Khusus di Pesantren Amanatul Ummah, kata Gus Barra, memang sudah ada klub sendiri-sendiri di tiap lembaga pendidikan. Misalnya di SMA dan MA.

"Ini kan diambil dari beberapa anak seluruh lembaga dari Amanatul Ummah. Kalau mereka ingin lebih ditingkatkan kemampuannya, saya kira bisa ditingkatkan ke level yang lebih tinggi lagi," pungkasnya seraya berharap Tim Amanatul Ummah bisa keluar sebagai juara liga santri. (ris/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Borong Melon di Wisata Green House, Gus Barra Berharap Semakin Banyak Agrowisata di Mojokerto':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO