Perbaiki Puluhan Balai Desa dan Balai Dusun, Bupati Pasuruan Gelontorkan BKK Rp6 Miliar Lebih

Perbaiki Puluhan Balai Desa dan Balai Dusun, Bupati Pasuruan Gelontorkan BKK Rp6 Miliar Lebih Bupati Irsyad Yusuf saat menyerahkan bantuan BKK secara simbolis.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Untuk mendukung pelayanan administrasi dan kenyamanan kepada masyarakat, Pemkab setiap tahunnya menggelontorkan bantuan bagi desa-desa yang tersebar di wilayah Kabupaten .

Dana tersebut dipergunakan untuk perbaikan sarana gedung maupun yang mengalami kerusakan parah.

Dalam sambutannya,  Bupati Dr Irsyad Yusuf SE MMA meminta kepada seluruh kepala desa yang menerima bantuan keuangan khusus, hendaknya mempergunakan anggaran tersebut secara transparan dan tertib administrasi.  Dengan harapan, agar gedung desa bisa lebih representatif guna mendukung pelayanan kepada masyarakat.

“Saya meminta kepada para kepala desa yang menerima bantuan keuangan khusus (BKK) hendaknya dipergunakan sebaik-baiknya, agar bisa memberikan nilai manfaat bagi masyarakat serta mendukung pelayanan bagi warganya,“ jelasnya.

Total anggaran BKK tahun 2022 ini, Pemkab sudah menyiapkan sebanyak Rp6,610 miliar bagi 43 desa yang tersebebar di 21 kecamatan. Untuk nilai bantuan yang diserahkan tiap desa bervariatif, tergantung usualan kerusakan bangunan. Untuk nilai terbesar yakni Rp200 juta dan yang terkecil Rp50-75 juta.

Kades Gununggansir, Kecamatan Beji, M Yasin yang juga ikut menerima bantuan BKK mengaku sangat bersyukur desanya mendapatkan bantuan Rp75 juta. Rencananya, dana tersebut akan dipergunakan untuk rehab Balai Dusun Wagir.

"Saya ucapkan banyak terima kasih kepada Bupati yang sudah mengabulkan permohonan bantuan desa kami. Rencana, bantuan akan dipergunakan untuk rehab , mas,“ jelasnya.

Sekretaris Komisi I DPRD Kabupaten H Arifin SSos, yang dikonfirmasi BANGSAONLINE.com meminta kepada desa yang sudah menerima bantuan supaya segera melakukan action berupa persiapan pengerjaan rehab.

"Gunakan dana bantuan yang sudah diterima tersebut untuk kegiatan pembangunan rehap kantor desa atau guna menunjang pelayanan di masyarakat,“ jelas politisi PDIP ini. (bib/par/ari)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Penuhi Air Bersih Warga, Pemdes Krandegan Sukseskan Program SPAM dari PUPR':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO