Tuyul di Pasar Tambak Rejo Sidoarjo Ditangkap?

SIDOARJO (BANGSAONLINE.com) - Diduga, tuyul bergentayangan di Pasar Tambak Rejo. Tak sedikit pedagang yang mengaku kehilangan uang, meski telah disimpan rapi. Bahkan, ada yang geregetan sempat mendatangkan paranormal secara diam-diam.

Pengakuan yang muncul, tuyul sempat akan ditangkap. Tetapi, paranormal mengatakan, akan muncul akibat yang tak main-main.

"Sebab, pemilik tuyul akan marah besar, dan kemungkinan akan menggunakan ilmu teluh. Nah ini, yang saya takutkan. Kami jualan di sini untuk mencari rezeki dan kalau kena teluh, waduh... malah susah semua," aku satu pedagang yang sempat meminta tolong kepada paranormal ini.

Sang paranormal akhirnya memberikan jalan tengah, yaitu membiarkan tuyul tetap bergentayangan, tetapi tempat uang si pedagang ini diberi pagar gaib, agar tak kecolongan lagi. "Memang setelah diberi sarat oleh pak kiai, uang saya tak lagi hilang secara gaib," kata dia.

Adapun Kang Anwar, satu penggiat terawangan, menyebut, bahwa tuyul yang beroperasi di Pasar Tambak Rejo tidak satu. "Bahkan pemiliknya, InsyaAllah juga lebih dari satu."

"Tuyul-tuyul yang ini, tak mempan dengan menaruh yuyu, cermin, atau potongan rambut," tandas Kang Anwar.

Artinya, meski di tempat uang diberi cermin rambut, di bawah kolong ditaruh yuyu (kepiting), tetap saja ada kemungkinan uang akan dicuri.

Lantas, apa kelemahan tuyul ini?

Kang Anwar menyarankan agar tempat uang diberi daun kelor, atau biji asem. "baik daun kelor atau biji asem, jumlahnya disarankan ganjil. Insya Allah, untuk sementara aman dari gangguan tuyul."

Kang Anwar menelisik, tuyul-tuyul ini juga berupaya mencuri uang milik sopir angkutan kota, yang ngetem dekat pasar. "Tuyulnya lewat di celah sempit menuju angkutan kota ngetem."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Ratusan Karyawan PT Simone Bogor Mengalami Kesurupan Massal':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO