Bank Jatim Luncurkan Internet Banking

Bank Jatim Luncurkan Internet Banking LAUNCHING. Hadi Sukrianto Direktur Utama Bank Jatim (tengah) saat meluncurkan Bank Jatim Internet Banking di Surabaya.

SURABAYA (BANGSAONLINE.com) - PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk () meluncurkan Internet Banking di Surabaya, kemarin (6/4). Ini merupakan langkah dari untuk mengembangkan produk dan layanan berbasis teknologi dan informasi. Layanan ini membuat para nasabah mendapatkan layanan dan transaksi perbankan melalui jaringan internet yang dapat diakses 24 jam.

"Saat ini layanan perbankan berbasis e-channel telah menjadi salah satu kebutuhan untuk menunjang segala aktifitas keuangan masyarakat. Oleh karena itu, peluncuran internet banking mampu menjadi salah satu delivery channel yang handal. Diharapkan peningkatan layanan kepada nasabah dapat ditingkatkan, dan perkembangan bisnis dapat diwujudkan dengan peningkatan daya saing di industri perbankan," kata Hari Sukrianto, Direktur Utama dalam konferensi pers.

Fasilitas fitur yang disediakan di Internet Banking adalah transfer antar rekening bankjatim, transfer antar bank domestik. Sementara untuk fitur pembayaran dapat digunakan untuk pembayaran telkom, listrik, PDAM, PBB, pajak kendaraan bermotor, TV kabel, kartu kredit, multifinance, dll.

"Sebagai pendukung keamanan bankjatim internet banking, setiap usser yang bertindak sebagai approver akan dibekali token sebagai alat otentik tambahan untuk melakukan transaksi finansial. Token ini berfungsi untuk menghasilkan respons number yang unik, selalu berganti-ganti dan tidak sama dengan respons number yang dihasilkan pada token lain. Satu usser akan memiliki serial number yang berbeda dengan usser yang lain," urai Hadi.

menargetkan jumlah transaksi nasabah individual bankjatim internet banking sebesar 90 persen atau 117.769 transaksi. juga menargetkan transaksi nasabah corporate sebesar 10 persen atau 13.085 transaksi.

Selain itu, internet banking diharapkan dapat meningkatkan pertumbuhan dana pihak ketiga tahun 2015 sebesar 17,13 persen. Fitur transfer dana internet banking antara lain adalah transfer antar rekening bank jatim, transfer antar bank domestik, dan daftar transfer dapat didapatkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Pemkab Nganjuk Terima Mobil URC Sekaligus Launching E-Retribusi Pasar':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO