Aksi Gangga Pukau Warga di Myanmar

Aksi Gangga Pukau Warga di Myanmar Aksi Gangga dengan duduk tanpa kaki kursi alias duduk melayang. (Nisa/BANGSAONLINE)

YANGON (BangsaOnline) - Untuk kesekian kalinya, Gangga Mascoditos melakukan aksi Publicity Stunt Magic. Kali ini Gangga mencoba sesuatu yang lebih menantang lagi yaitu duduk seharian tanpa menggunakan kursi dalam keadaan melayang dan aksi tersebut tidak dilakukan di Indonesia seperti sebelumnya. Tapi di Myanmar, tepatnya di di lapangan Junction Square Mall dan dapat disaksikan langsung oleh public.

Aksi yang dilakukan Gangga ini disupport oleh Embassy of The Republic of Indonesia in Myanmar, Association of Indonesian in Myanmar, dan Indonesian Women Association dalam rangka pameran bertajuk ‘Batik Transformation’. Aksi Gangga ini didukung juga oleh kelompok magicnya Sense of Wonder yang telah bersamanya mengeluarkan album pertama Magic Tour Asia.

“Dalam aksi ini, saya melakukan aksi duduk tanpa kursi selama seharian di hari pertama exhibition. Aksi ini berakhir di hari kedua dengan pertunjukan magic panggung,” ujar Gangga, usai kembali dari Myanmar.

Untuk menampilkan aksi barunya ini, Gangga menuturkan bahwa dalam publicity stunt ini konsep dikerjakan langsung bersama Apung dan Theresa dari IISY dan Bayu, Chris, dan Prisca dari Sense of Wonder. Juga dari tim CGF dari JCM.

Beberapa publicity stunt magic yang dilakukan Gangga Mascoditos sebelumnya antara lain Prediksi Final Piala Dunia 2010, Street Magic keliling Surabaya dengan mata tertutup selama 12 jam dan 24 jam, bertahan di dalam air dengan suhu yang sangat rendah dalam waktu 9 jam.

Gangga Mascoditos (Gangga Anindito Widyanugraha, DVM) merupakan kelahiran Surabaya pada tanggal 13 Mei 1982. Akademisi Sarjana Teknik Mesin pada tahun 2003 dan Kedokteran Hewan Universitas Airlangga pada tahun 2007. Gangga mulai belajar sihir dan musik pada tahun 1993 di Surabaya. Gangga belajar sulap pertama kalinya pada tahun 1993 setelah menonton pertunjukan sulap langsung dari Pak Gunardi (penyihir dari Surabaya) pada tahun 1990 di sebuah acara pesta sunat.

Mulai dari pertunjukan pertama dalam perayaan Kemerdekaan Indonesia pada bulan Agustus 1993 hingga saat ini, Gangga Mascoditos telah melakukan banyak keajaiban di mana-mana dari lingkungan lokal untuk seluruh Indonesia dan beberapa negara seperti Malaysia, Thailand, Filipina, Hawaii, Singapura, Myanmar (Burma), dan juga Amerika Serikat (AS) pada tahun 1995.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Ratusan Karyawan PT Simone Bogor Mengalami Kesurupan Massal':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO