Dinkop UKM Perindag dan ESDM Beri Pelatihan Ketrampilan Anggota Koperasi di IHT

Dinkop UKM Perindag dan ESDM Beri Pelatihan Ketrampilan Anggota Koperasi di IHT Para peserta pelatihan menunjukkan hasil karyanya, foto : agus HP/BANGSAONLINE

SIDOARJO (BangsaOnline) - Dinas Koperasi UKM Perindustrian Perdagangan dan ESDM (Kop UKM Perrindag dan ESDM) Sidoarjo memberikan pelatihan keterampilan bagi masyarakat anggota dilingkungan Industri Hasil Tembakau (IHT) yang berlangsung di gedung pertemuan MWC NU di Desa Dukuhsari kecamatan Jabon, Senin (30/03). Kegiatan tersebut diikuti puluhan peserta dari kalangan ibu-ibu di wilayah kecamatan Jabon dan Tanggulangin.

Program ini sejak 11 Maret lalu yang diharapkan memberikan kontribusi positif. Karena keterampilan tersebut beraneka ragam, seperti rajut, aksesoris, kain percah, ribon’at, tata dasar menjahit.

“Kebetulan di Jabon hanya ketempatan tempat saja. Untuk lain-lainya,kami tidak tahu pasti. Intinya kami berharap dengan adanya pelatihan tersebut para peserta mampu untuk mandiri dalam pengembangan usaha,” ujar Kasi Perekonomonian Kecamatan Jabon, Hj. Leny Nurmalasari diruang kerjannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO