Kejar PTM 100 Persen, Pemkab Kediri Genjot Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun

Kejar PTM 100 Persen, Pemkab Kediri Genjot Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun Bupati Kediri Hanindito Himawan Pramono sedang memberikan buku tulis kepada seorang siswi. foto: ist.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Dalam upaya menggenjot vaksinasi anak usia 6-11 tahun, Bupati aktif mengunjungi kegiatan vaksinasi di sekolah. Begitu ada siswa yang terlihat ketakutan, bupati yang akrab disapa itu langsung mendekati dan menyemangati dengan memberi hadiah buku tulis.

Sebagaimana dalam kunjungan pelaksanaan vaksinasi yang diadakan oleh Polres di SD Islam Terpadu Empat Mei, Desa Tulungrejo, Kecamatan Pare, Rabu (12/1/2022). Dhito mendekati pelajar yang berdiri di belakang dengan didampingi orang tuanya.

Dengan berjongkok, ia mengajak pelajar itu berkomunikasi dan memberikan hadiah buku dengan memberikan semangat supaya tak takut divaksin. Mendapatkan hadiah dari bupati, pelajar itu pun merasa senang dan membuka paket hadiah yang berisi buku tulis lengkap dengan krayon itu.

"Terima kasih sudah diberi buku tulis," ucap Nadhira Maharani, pelajar kelas 1 SD IT Empat Mei yang menunggu antrean vaksinasi.

Seperti biasa, dalam setiap kunjungannya, Dhito selalu mengadakan kuis berhadiah untuk mengasah keberanian para pelajar. Ia berharap akhir Januari 2022, program vaksinasi anak dapat mencapai 100 persen dari target 143 ribu anak.

"Karena akhir Januari ini kita akan mulai pembelajaran tatap muka 100 persen, kalau bisa semua sudah divaksin," kata Dhito.

Vaksinasi Covid-19 itu terus digenjot untuk membentuk kekebalan komunal. Untuk itu, Dhito mengaku berterima kasih kepada orang tua yang mendukung program vaksinasi anak dan mau mengantarkan anaknya untuk mengikuti vaksin.

Kapolres AKBP Agung Setyo Nugroho mengaku bangga bisa melayani masyarakat Kabupaten , dalam hal ini vaksinasi anak usia 6-11 tahun. Vaksinasi anak dinilai sangat penting untuk menjaga kesehatan dan kekebalan tubuh anak.

"Kita bersama dengan Pemerintah Kabupaten siap memberikan pelayanan kepada masyarakat," ujar AKBP Agung. (uji/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Peringatan Hari Jadi Kabupaten Kediri ke-1220 di Pendopo Panjalu Jayati':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO