Walikota Mojokerto Gelar PSN di Jagalan Magersari

Walikota Mojokerto Gelar PSN di Jagalan Magersari BLUSUKAN – Walikota H Mas’ud Yunus saat tinjau rumah warga Kelurahan Jagalan Kecamatan Magersari, Jumat (27/3). Foto: Rochmad Aris/BANGSAONLINE

MOJOKERTO (BangsaOnline) - Walikota Mojokerto H Mas’ud Yunus melakukan sejumlah kegiatan dalam rangka Program Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) saat berkunjung ke Kelurahan Jagalan Kecamatan Magersari, Jumat (27/3). Selain mengadakan tatap muka dengan para kader motivator kesehatan dan warga untuk membahas hasil kerja program PSN dan Jum’at Berseri, Walikota didampingi para satuan kerja lainnya, juga meninjau rumah dan kamar mandi warga sekitar.

“Keberhasilan program PSN dan Jum’at Berseri itu, karena adanya dukungan penuh dari seluruh warga kota,” kata H Mas’ud Yunus saat ditemui BangsaOnline.com, kemarin (27/3). Dengan peralatan senter, walikota memeriksa bak mandi dan tempat penampungan air, sekaligus mengecek kemungkinan adanya jentik-jentik nyamuk. Walikota meminta agar para kader dan semua masyarakat untuk meningkatkan derajat kesehatan dengan menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat.

Selain itu, Walikota juga meminta untuk melaksanakan gerakan penghijauan, one man one tree, untuk mengatasi polusi udara, karena kota Mojokerto adalah kota kecil yang padat. Dalam upaya untuk meningkatkan pelayanan di bidang kesehatan, Pemkot juga telah meningkatkan pelayanan di puskesmas seperti rawat inap, dan RSUD Surodinawan telah meningkat statusnya menjadi tipe B.

Kata Mas’ud, program PSN dan Jum’at Berseri tetap dilanjutkan, dan rencananya akan membuat program bedah kampung. “Saya minta Lurah menentukan titik mana yang harus dibedah, termasuk masalah jalan, got, jamban. Saya ingin membangun lebih fokus, jadi kalau membangun jalan satu titik digarap rame-rame. Kalau satu tahun satu lingkungan, lima tahun lima lingkungan berarti selesai sudah,” harapnya. (ris/sta)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO