Melalui Lock Fest 2021, Disperdagin Pacu Geliat Industri Clothing Kota Kediri

Melalui Lock Fest 2021, Disperdagin Pacu Geliat Industri Clothing Kota Kediri Adiyanto, peraih juara dua dalam kompetisi custom art wear kategori brand lokal saat menunjukkan hasil karyanya. foto: ist.

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Industri clothing di sempat lesu imbas dari pandemi Covid-19. Guna kembali menggeliatkan industri clothing di , Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperindagin) menggelar Local Clothing Festival (Lock Fest) di lantai 2 Dhoho Plasa .

Diawali pada Jumat (10/12) sore, agenda itu menggandeng 13 pelaku clothing. Mereka adalah Empiris.co, Flo Distro, Poison Wear, Kecakot, Corner Attack, Chaos Supply, Greasy Wheels, Native Indonesia, Imagine, Kaos Gaplek, TBLZ, Lumos Basic dan Chargecity yang masing-masing memamerkan produk mereka dalam stan yang telah disediakan.

Tidak hanya itu, Komunitas Sablon Kediri (Kosari) juga turut serta dalam kegiatan yang bekerja sama juga dengan KPP Bea Cukai Kediri.

Tanto Wijohari, Kepala Disperdagin menyatakan kegiatan itu membawa dua misi utama, pemulihan ekonomi daerah dan kampanye gempur rokok ilegal.

“Kami bertujuan untuk menggairahkan kembali industri clothing di , sebagai upaya untuk memulihkan ekonomi, selain itu kami juga sekaligus memkampanyekan gerakan gempur rokok ilegal,” terangnya, Jumat (10/12).

Ia menaruh harapan besar kepada para pemuda-pemudi semakin berkembang dan berdaya saing.

“Mayoritas para pelaku clothing in ikan anak muda, kami juga berkeinginan untuk memacu semangat para pemuda di ini supaya berdaya saing tinggi,” imbuhnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO