Gresik Raih Penghargaan Kabupaten Sehat Kategori Swasti Saba Wistara

Gresik Raih Penghargaan Kabupaten Sehat Kategori Swasti Saba Wistara Wakil Bupati Gresik, Aminatun Habibah, saat menunjukkan penghargaan Kabupaten Sehat Kategori Swastisaba Wistara. Foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Tahun ini, Kabupaten meraih penghargaan Kabupaten Sehat . Penghargaan tersebut diserahkan dalam acara yang digelar oleh Kementerian Kesehatan (Kemenkes) dan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) secara virtual, Rabu (17/11).

"Alhamdulilah, hari ini saya menerima penghargaan . Di mana, Kabupaten mendapat predikat Sebagai Kabupaten Sehat," kata Wakil Bupati , (Bu Min).

Menurut dia, penghargaan itu mengartikan bahwa Kabupaten sudah memberikan yang terbaik di bidang kesehatan lingkungan.

"Meski demikian, saya tetap mengajak semua agar tetap bisa mempertahankan capaian yang sudah tercapai selama ini. Bahkan, bila dimungkinkan mari kita tingkatkan lagi," tuturnya.

Dalam kesempatan itu, ia juga berterima kasih kepada semua elemen masyarakat, dan para pemangku kepentingan yang telah membantu untuk menciptakan Kabupaten sebagai kabupaten yang sehat.

"Mari kita tetap istiqomah dalam mempertahankan Kabupaten sebagai kabupaten yang sehat," kata Bu Min.

Penghargaan Swasti Saba diselenggarakan sejak tahun 2005. Apresiasi tersebut mengacu Peraturan Bersama Menteri Dalam Negeri dan Menteri Kesehatan Nomor 34 tahun 2005 dan Nomor: 1138/Menkes/PB/VIII/2005.

Ada 3 provinsi pelopor Swasti Saba pada tahun 2021, yakni Provinsi Sulawesi Selatan, Jawa Barat, dan Jawa Timur. Sementara itu terdapat 5 kabupaten/kota peraih Swasti Saba kategori Padapa dan 5 kabupaten/kota meraih Swasti Saba kategori Wiwerda, serta ada 25 kabupaten/kota peraih Swasti Saba Kategori Wistara yang salah satunya ialah Kabupaten . (hud/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO