Berdamai Lagi, Modin Bujel Cabut Somasi, ​7 Warga Tak Hadir, Persoalan Dinyatakan Selesai

Berdamai Lagi, Modin Bujel Cabut Somasi, ​7 Warga Tak Hadir, Persoalan Dinyatakan Selesai Dari kiri: Ketua RW 04 Sutikno, Kepala Kelurahan Bujel Mujiyo, Kuasa Hukum M. Akson Nul Huda, dan Modin Bujel Koirudin. Foto: Muji Harjita/ BANGSAONLINE.com

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Sempat berdamai, kemudian tidak terima dan melayangkan somasi kepada 12 warga Kelurahan Bujel, Kecamatan Mojoroto, Kota Kediri. Kini, Koirudin, Modin Kelurahan Bujel, dan Sutikno, Ketua RW 04 serta Aziz Ketua RT 02 RW 04, sepakat berdamai lagi.

Perdamaian kedua ini terjadi setelah Camat Mojoroto, Bambang Tri Lasmono didampingi Kapolsek Mojoroto, Kompol Gatot Setyo Budi turun tangan untuk mempertemukan kedua belah kubu di Kantor Kelurahan Bujel, Selasa (21/9) malam.

Pertemuan yang dihadiri oleh Koirudin didampingi kuasa hukumnya, M. Akson Nul Huda, S.H., M.H., dan pihak-pihak yang sebelumnya akan disomasi antara lain Ketua RW 04 Sutikno, Ketua RT 02 Aziz, serta warga Bujel Busro, semula sempat tegang.

Bahkan salah satu pihak yang disomasi sempat menyalahkan beberapa media yang telah memberitakan kasus ini, sehingga menjadi ramai dan viral.

Namun pertemuan menjadi cair setelah Camat Mojoroto, mencoba menengahi dan akhirnya terjadilah perdamaian antara pihak Koirudin dan 3 orang dari 12 orang yang sebelumnya akan disomasi.

Tuduhan dugaan perselingkuhan antara Koirudin dan PA, istri Yasin, dicabut dan dinyatakan selesai. Sayangnya, dari 12 orang yang disomasi Modin Koirudin, hanya 3 orang saja yang menghadiri undangan mediasi, yaitu Sutikno, Aziz, dan Busro. Sementara, 7 warga Bujel lainnya tidak hadir.

Kepala Kelurahan Bujel, Mujiyo, menjelaskan bahwa permasalahan antara modin dan pengurus RW, RT, serta warga Bujel, sudah selesai. "Kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu terselesainya permasalahan ini dengan baik," kata Mujiyo usai pertemuan yang berlangsung hingga larut malam itu.

Simak berita selengkapnya ...